nusabali

Polsek Densel Bubarkan Kerumunan di Taman Pancing

  • www.nusabali.com-polsek-densel-bubarkan-kerumunan-di-taman-pancing

DENPASAR, NusaBali - Polsek Denpasar Selatan (Densel) kembali melaksanakan Blue Light Patrol  alias patroli malam hari pada Sabtu (5/10) malam.

Patroli malam ini digencarkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Saat patroli kemarin, petugas kembali membubarkan kerumunan anak-anak muda saat larut malam.

Sebelumnya petugas keamanan juga sempat membubarkan kerumunan anak muda di Taman Pancing. Kawasan Taman Pancing belakangan ini kerap dijadikan lokasi berkumpul anak-anak muda dengan memanfaatkan bantaran sungai. 

Patroli kemarin dipimpin oleh Wakil Kapolsek Denpasar Selatan, AKP Gede Suardika, bekerja sama dengan Linmas dan Pecalang Desa Adat Pemogan, serta Kepala Desa Pemogan I Made Suwirya. Kegiatan difokuskan untuk menjaga obyek vital, kawasan wisata, dan pusat keramaian masyarakat. 

Nah, saat menyusuri Jalan Taman Pancing, personel bersama tim kembali menemukan sekelompok anak muda yang masih berkumpul di bantaran sungai pada malam hari. Mengantisipasi kemungkinan terjadinya potensi gangguan keamanan, petugas menghimbau kepada anak-anak muda tersebut untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. “Kami ingin memastikan bahwa tidak ada aktivitas kumpul-kumpul yang dapat mengganggu keamanan di wilayah ini hingga dini hari,” ungkap I Made Suwirya.

Sementara petugas Polsek Densel juga melakukan penjagaan di sekitar Jalan Taman Pancing untuk memantau situasi dan memastikan tidak ada lagi kerumunan yang berpotensi menimbulkan masalah. Petugas mengecek identitas orang yang ditemukan masih beraktivitas hingga larut malam di lokasi tersebut. 

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Herson Djuanda, menekankan pentingnya sinergitas antara berbagai instansi dalam menjaga keamanan wilayah. “Kegiatan patroli ini tidak hanya melibatkan kami, tetapi juga Pecalang dan Linmas Desa Pemogan. Ini diharapkan dapat meminimalisir potensi kerawanan di seputaran Taman Pancing,” jelas Kompol Herson.

Lebih lanjut, Kompol Herson menyatakan bahwa kegiatan patroli Blue Light Patrol ini akan terus dilaksanakan. “Kegiatan ini menjadi perhatian khusus kami untuk menekan dan mencegah gangguan kamtibmas serta kriminalitas di wilayah Taman Pancing,” tegasnya.cr79

Komentar