nusabali

Aparat Gelar Patroli Gabungan, Cegah Keributan saat Kuningan

  • www.nusabali.com-aparat-gelar-patroli-gabungan-cegah-keributan-saat-kuningan

SINGARAJA, NusaBali - Aparat gabungan yang terdiri dari personel Polsek Kota Singaraja, Koramil 1609-01/Buleleng, dan Satpol PP Kecamatan Buleleng menggelar patroli, Sabtu (5/10) malam.

Patroli yang digelar hingga Minggu (6/10) dinihari itu bertujuan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat pada Hari Raya Kuningan. 

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Made Agus Dwi Wirawan mengatakan patroli digelar berkaitan dengan menjaga situasi dan kondusifitas selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Selain itu, patroli ini untuk mencegah terulangnya peristiwa keributan seperti terjadi di perempatan Banyuning saat malam Hari Raya Galungan lalu.

“Patroli gabungan ini sebagai langkah antisipatif dalam mencegah dan meniadakan terjadinya gangguan kamtibmas, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Kompol Agus Dwi dikonfirmasi, Minggu pagi.

Patroli ini dipimpin langsung Kapolsek Singaraja Kompol Made Agus Dwi Wirawan dan Danramil 1609-01/Buleleng Kapten Arh Gede Buktiana. Ada sebanyak 10 orang personel gabungan yang dilibatkan dengan menyasar tujuh lokasi di Kecamatan Buleleng.

Para personel menyisir wilayah Kelurahan Penarukan, Kelurahan Banyuning, Desa Petandakan, Desa Nagasepaha, Desa Sari Mekar, Taman Kota Singaraja, dan Pantai Penimbangan. Dilanjutkan dengan dialog dengan sejumlah masyarakat.

“Dari patroli ini, tidak ditemukan peristiwa/kejadian menonjol yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas. Kami juga sampaikan pesan untuk meningkatkan kewaspadaan,” tutup Kompol Agus Dwi.7 mzk

Komentar