nusabali

Suporter Sambut Heboh Timnas di Bahrain

Maarten Paes Bisa Tampil, PSSI Incar Poin Maksimal

  • www.nusabali.com-suporter-sambut-heboh-timnas-di-bahrain

Sambutan suporter hingga mengawal Timnas dari bandara menuju hotel. Paling tidak ada lebih dari 2.000 suporter siap memadati Stadion Nasional Bahrain dalam laga nanti.

MANAMA, NusaBali
Atmosfer bagus terasa saat skuad Timnas Indonesia tiba di Manama, ibu kota Bahrain. Mereka mendapat sambutan heboh dari puluhan suporter saat tiba di Bahrain International Airport, Minggu (6/10) siang WITA.

Para pemain, pelatih dan ofisial Timnas pun tampak semringah dengan sambutan yang diterima. Mereka menyapa para suporter itu dengan senyum lebar. 

"Selamat datang pasukan Garuda di Bahrain," begitu unggahan akun Instagram Garuda Bahrain.

Sambutan suporter Timnas tidak berhenti di situ. Mereka mengawal pasukan Shin Tae-yong (STY) dari bandara menuju hotel. Skuad Timnas diketahui menumpangi bus besar berwarna biru, dengan bertuliskan Indonesia.

Federasi sepak bola Bahrain memang menyediakan bus itu secara khusus. Sama seperti yang dilakukan PSSI kepada Timnas Australia saat Socceroos bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB) beberapa waktu lalu.

Meski jarak Indonesia-Bahrain mencapai lebih dari 7.000 km, dapat dipastikan Timnas tidak akan berjuang sendirian. Manajer Timnas Sumardji menyebut pihaknya sudah mengajukan permintaan kepada pihak Bahrain untuk dapat mengakomodasi suporter Skuad Garuda.

Menurut Sumardji, paling tidak ada lebih dari 2.000 suporter Timnas Indonesia yang siap memadati Stadion Nasional Bahrain dalam laga nanti.

Stadion Nasional Al Bahrayn Al Watani Bahrain yang menjadi arena laga Timnas Indonesia memiliki kapasitas sekitar 35 ribu kursi. Menurut Sumardji, stadion itu tidak akan menjual sebanyak 35 ribu tiket. Tetap akan ada bagian tertentu dari stadion yang harus dikosongkan.

Lebih jauh Sumardji menegaskan, kiper Maarten Paes dapat diturunkan melawan Bahrain. Sebelumnya, Maarten sempat membuat cemas karena cedera pergelangan tangan kanan.

"Minggu siang saya coba koordinasi dengan Maarten, kondisinya sudah sangat membaik dan insya Allah bisa bermain," ujar Sumardji, dirilis bola.com.

Lebih jauh, kata Sumardjo, pemain Indonesia lainnya juga dalam kondisi baik dan siap tempur. Meski begitu, ada pemain yang sedang dalam pemulihan cedera ringan.

"Minggu sore ini semua pemain, sudah berkumpul, ofisial juga semuanya sudah berkumpul di sini di Hotel Mandarin," ujar Sumardji kepada media.

Sebelumnya, Sumardji menceritakan, Ketua PSSI, Erick Thohir datang ke Hotel Oriental Mandarin Jakarta untuk menemui pemain Timnas Indonesia pada Sabtu (5/10) malam. Erick Thohir juga bertemu para pemain dan pelatih Shin Tae-yong.

"Ya, beliau, Pak Ketua Umum PSSI, datang memberikan motivasi kepada kita semuanya, baik para pemain, termasuk berbicara khusus kepada coach Shin Tae-yong," tutur Sumardji.

"Yang pada intinya pertandingan lawan Bahrain dan lawan China itu harus bisa mendapatkan poin. Ya, harapannya keduanya bisa masing-masing dapat tiga poin, jadi kita bisa dapat enam poin," tutup Sumardji.

Seluruh pemain Liga 1 yang dipanggil Timnas berangkat ke Bahrain pada Sabtu (5/10) malam. Sedangkan pemain yang bermain di luar negeri, khususnya di Eropa, tiba di Bahrain, Minggu (6/10), dan seluruh pemain akan lengkap pada Senin (7/10). *

Komentar