nusabali

Pukul Villarreal, Real Madrid Khawatirkan Kondisi Carvajal

  • www.nusabali.com-pukul-villarreal-real-madrid-khawatirkan-kondisi-carvajal

MADRID, NusaBali - Real Madrid meraih tiga poin usai menang 2-0 saat menjamu Villarreal, dalam pekan ke-9 LaLiga 2024/25, di Santiago Bernabeu, Minggu (6/10) dinihari WITA.

Dua gol Madrid dicetak Federico Valverde dan Vinicius Junior. Usai laga tersebut, para pemain Madrid mengkhawatirkan kondisi cedera kapten tim Dani Carvajal.

Sedangkan kemenangan itu membuat Madrid di posisi kedua klasemen LaLiga dengan 21 poin. Sedangkan Villarreal di peringkat tiga dengan 17 poin, terpaut empat angka dari Real Madrid dan Barcelona.

Madrid membuka skor 1-0 pada menit ke-14 lewat tembakan keras Federico Valverde dari luar kotak penalti.  Villarreal nyaris menyamakan skor semenit. Bola sundulan Nicolas Pepe membentur tiang.

Kedua tim kemudian saling bergantian mengancam. Namun, usaha Madrid dan Villarreal tidak menghasilkan gol sampai babak pertama berakhir. Kedua tim sulit menciptakan peluang gol di babak kedua. Serangan Madrid dan Villarreal kerap dipatahkan memasuki kotak penalti.

Namun, Madrid menggandakan skor 2-0 pada menit ke-73 lewat Vinicius Junior dengan tembakan dari luar kotak penalti. Unggul dua gol, Madrid mulai menurunkan tempo permainan mereka. Alhasil, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Usai laga , pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut ruang ganti El Real mengkhawatirkan cedera bek Dani Carvajal. Carvajal terlibat benturan cukup keras dengan penyerang Villarreal, Yeremy Pino pada masa tambahan waktu babak kedua.

"Carvajal mengalami cedera lutut cukup serius. Ruang ganti sedih dan khawatir karena cedera terjadi berkali-kali di musim ini dan sayangnya itu terjadi pada pemain yang sangat penting bagi kami," ujar Carlo Ancelotti, Minggu.

Pelatih yang dijuluki Don Carlo itu mengatakan, Carvajal merupakan bagian penting dalam tim dan dengan kondisi cederanya membuat skuad Los Blancos akan kehilangan perannya.

“Dia (Carvajal) sedih dan kecewa. Kita tidak bisa berbuat banyak tentang itu sekarang," ujar mantan pelatih AC Milan tersebut.

Hingga berita ini tersiar, masih belum ada konfirmasi mengenai cedera yang diderita oleh pemain timnas Spanyol tersebut. Dengan cederanya Carvajal, menambah daftar panjang pemain cedera di skuad El Real yang kini kehilangan tiga pemainnya karena cedera yakni David Alaba, Thibaut Courtois dan Brahim Diaz. ant

Komentar