nusabali

Dua Tim Muda Bali United Petik Kemenangan Perdana

  • www.nusabali.com-dua-tim-muda-bali-united-petik-kemenangan-perdana

GIANYAR, NusaBali - Dua tim muda Bali United memetik kemenangan dalam laga lanjutan pekan keempat Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2024/2025. Bali United U-18 dan U-16 meraih kemenangan perdana atas tuan rumah Malut United U-18 dan U-16 dalam laga di Stadion Marimoi, Tidore, Maluku Utara, Minggu (6/10) pagi.

Tim Bali United U-18 menang 1-0.  Satu gol kemenangan dicetak Komang Nathan Suarnatya Putra.  Pelatih Bali United U18, Bayu Yusa mensyukuri hasil jerih payah anak asuhnya yang akhirnya berbuah gol dan kemenangan di pekan keempat ini. 

"Saya melihat intensitas pertandingan tinggi dan motivasi pemain ingin meraih tiga poin di laga tandang kedua ini. Akhirnya kami mencetak gol dan bertahan hingga akhir pertandingan," kata Bayu Yusa. 

Kemenangan di laga tandang pertama juga diraih Bali United-U16 atas Malut United U16, Minggu (6/10) pagi. Skor 1-0 diraih Putu Ekayana Yoga Pratama dkk atas tuan rumah di Stadion Marimoi, Tidore, Maluku Utara. 

I Komang Lanang Wikantara memecah kebuntuan pada menit 32 memanfaatkan bola rebound sekaligus jadi gol kemenangan bagi Serdadu Tridatu Muda. Kemenangan itu membuat skuad asuhan Sandhika Pratama meraih empat poin pada lawatannya dari dua partai tandang di Maluku Utara.

Bali United U16 saat ini mengemas 10 poin dari tiga kemenangan dan satu imbang sepanjang empat laga yang dijalankan. Serdadu Tridatu Muda menempati peringkat kedua di papan klasemen, di bawah Persebaya U16 yang mengemas empat kemenangan dengan 12 poin. 

“Saya apresiasi kerja keras para pemain berhasil membawa pulang poin sebagai modal kami di laga berikutnya," kata pelatih Sandhika Pratama. 

Bali United U16 saat ini mengemas 10 poin dari 3 kemenangan dan satu hasil imbang sepanjang 4 pekan pertandingan yang sudah dijalankan. Serdadu Tridatu Muda menempati peringkat kedua di papan klasemen di bawah Persebaya U-16 dengan 12 poin dari empat kemenangan. 

Sedangkan hasil mengecewakan dialami tim Bali United U-20, yang harus kalah tipis 0-1 dari tuan rumah, Malut United U-20, pada Sabtu (5/10) sore  Meski kalah satu gol, asisten pelatih Bali United U20, I Made Wirahadi memberikan apresiasi terhadap perjuangan anak asuhnya tersebut. 

Perjalanan jauh menuju Tidore, Maluku Utara menjadi salah satu faktor utama yang membuat anak asuhnya kesulitan meraih poin di laga tandang pertama.  *

Komentar