nusabali

Kapolres Sikapi Situasi Global

  • www.nusabali.com-kapolres-sikapi-situasi-global

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolres Klungkung AKBP Alfons W P Letsoin mengajak personel menyikapi situasi global terkait beberapa negara sedang mengalami ketegangan (peperangan) yang berpengaruh dengan situasi di Indonesia.

Kapolres mencontohkan ketegangan di negara-negara Timur Tengah yang merupakan salah satu penghasil minyak mentah dunia. "Yang mungkin nantinya bisa berpengaruh terhadap harga BBM di negara kita yang berpengaruh terhadap situasi Kamtibmas," ujar AKBP Alfons saat pimpin apel di Mapolres Klungkung, Senin (7/10).

Terkait pertemuan Kapolres dengan KPU Provinsi Bali beberapa waktu lalu tentang penertiban alat peraga kampanye (APK) dan alat peraga sosialisasi (APS), AKBP Alfons mengingatkan tugas kepolisian hanya mengamankan kegiatan.

"Personel jangan ikut dalam penertiban," tegas AKBP Alfons. Kapolres juga menyampaikan aspirasi positif warga dan tokoh masyarakat terkait pengamanan simakrama Kapolda Bali Irjen Pol Daniel Adityajaya di Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, beberapa waktu lalu. 

"Apresiasi yang diberikan oleh masyarakat agar tetap dijaga dan memotivasi kita dalam pelaksanaan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat lebih baik lagi," ujar AKBP Alfons. 7 wan

Komentar