nusabali

Docking Kapal Roro 95 Persen

  • www.nusabali.com-docking-kapal-roro-95-persen

SEMARAPURA, NusaBali - Docking Kapal Roro (Roll on-roll off) Nusa Jaya Abadi yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan Padangbai, Karangasem menuju Pelabuhan Mentigi, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, dan sebaliknya sudah mencapai 95 persen.

Docking Kapal Roro sudah dilakukan sejak pertengahan September 2024 dengan anggaran Rp 2,5 miliar. Selama proses docking, pengiriman material, termasuk barang-barang untuk persiapan Festival Nusa Penida menggunakan Kapal LCT.

Kadis Perhubungan Klungkung, I Gusti Gede Gunarta, mengatakan docking Kapal Roro tahun 2024 sudah mencapai 90 persen. "Sekitar lagi seminggu sudah bisa balik dari docking di Surabaya," kata Gusti Gunarta, Senin (7/10).

Komponen docking Kapal Roro meliputi lambung kapal, alat-alat plat baja dek atas dan dek bawah banyak keropos, sambungan pada ramp door dan seluruh mesin kapal wajib selama setahun. "Mesin kapal ada yang diganti suku cadangnya, ada juga pemeliharaan," kata Gusti Gunarta.

Selama docking pihaknya minta bantuan ke penyedia jasa yang punya LCT seperti tahun-tahun sebelumnya dengan bersurat ke LCT untuk bisa melayani penyeberangan dari dan menuju Padangbai-Nusa Penida. Setidaknya saat ini ada 3 LCT. "Peralatan untuk Festival Nusa Penida seperti tenda, sound diangkut menggunakan LCT," ujar Gusti Gunarta. 7 wan

Komentar