nusabali

Heboh! Ditinggal Ibu Memasak, Balita Jatuh ke Sumur di Kawasan Jalan Letda Reta, Denpasar

Segera Tertolong dan Dievakuasi, Korban Selamat Tanpa Luka-luka

  • www.nusabali.com-heboh-ditinggal-ibu-memasak-balita-jatuh-ke-sumur-di-kawasan-jalan-letda-reta-denpasar

Polisi mengimbau orang tua untuk selalu waspada, kalau di tempat tinggal ada sumur harus dibuat penutupnya sehingga tidak terjadi orang jatuh ke dalamnya

DENPASAR, NusaBali
Seorang balita diketahui bernama Sheila Aqila Humaira,2, terjatuh ke sumur sedalam kurang lebih 3 meter di kos tempat tinggal mereka di Jalan Letda Reta Nomor 37, Banjar Yangbatu Kauh, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Senin (7/10) siang sekitar pukul 13.30 Wita. Untungnya peristiwa balita jatuh ke sumur ini cepat diketahui warga dan segera mendapat pertolongan. Korban pun langsung dievakuasi dalam kondisi selamat tanpa luka-luka maupun cedera. 

Pada saat korban jatuh, ibunya Mukaromah,32, sedang memasak di dapur. Sementara ayahnya korban Dofir,37, sedang bekerja di kawasan Sanur, Denpasar Selatan. Awalnya korban terlihat main di sekitar teras kamar. Di tengah konsentrasi memasak, sang ibu Mukaromah dikagetkan dengan teriakan warga. Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi dikomfirmasi kemarin sore mengatakan jatuhnya korban ke dalam sumur berdiameter 1 meter itu pertama kali diketahui oleh tetangga mereka bernama Darsanudin,53. Saksi ini mendengar ada suara benda jatuh ke dalam sumur. 

Balita korban terjatuh ke sumur digendong ibunya. –IST 

Seketika saksi ini langsung menuju ke sumur. Ternyata benar, dia melihat ada anak kecil di dasar sumur. Darsanudin kemudian memanggil warga sekitar untuk menolong korban. Datanglah Jili Pareira,35, yang bekerja di bengkel di depan kos korban. Jili langsung turun ke dasar sumur untuk menolong korban yang saat itu sedang berusaha mengapung di air. Hanya butuh waktu beberapa menit saja korban berhasil diselamatkan.

"Awalnya korban sedang asyik bermain. Ibunya masak dan tak curiga kalau anaknya itu pergi ke sumur. Ibunya kaget setelah mendengar teriakan ada anak jatuh ke sumur. Ibunya keluar dari dapur dan sudah tak melihat anaknya," ungkap AKP Sukadi. AKP Sukadi mengimbau orang tua untuk selalu waspada. Kalau di tempat tinggal ada sumur, harus dibuat penutupnya sehingga tidak terjadi orang jatuh ke dalamnya. "Untuk peristiwa ini korbannya selamat tanpa luka-luka maupun cedera. Peristiwa seperti ini harus jadi pelajaran atau pengingat bagi orang tua untuk selalu waspada," pungkas AKP Sukadi. 7 pol

Komentar