nusabali

Kapolsek Dentim Blusukan ke Bedeng Proyek

  • www.nusabali.com-kapolsek-dentim-blusukan-ke-bedeng-proyek

DENPASAR, NusaBali - Berbagai upaya dilakukan oleh aparat kepolisian untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada serentak yang digelar 27 November mendatang.

Aparat kepolisian berupaya menekan berbagai macam konflik yang bisa berujung pada kondusifitas wilayahnya. 

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Denpasar Timur AKP Agus Riwayanto Diputra, pada Mingg (6/10) sore sekitar pukul 17.00 Wita. Kapolsek didampingi Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana dan Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Kelod Aipda I Kadek Rudi Martana mendatangi bedeng proyek Kantor Balai Diklat Keuangan Negara, Jaoan Muwardi, Desa Sumerta Kelod, Renon, Denpasar Timur. Kedatangan mereka untuk menyampaikan pesan Kamtibmas. 

"Dalam upaya menciptakan suasana aman dan kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2024 kami Polsek Denpasar Timur berupaya menggelar kegiatan cooling system. Kami menyasar buruh proyek karena belakangan ini sering kali terjadi keributan melibatkan buruh proyek," ungkap Kapolsek AKP Agus, pada Senin (7/10). 

Kapolsek menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama di lingkungan kerja. Jangan sampai letupan kecil melebar ke mana-mana. Apalagi saat ini Pilkada susah memasuki tahapan kampanye. Pada tahapan tingkat kerawanan cukup tinggi karena melibatkan massa yang banyak secara langsung. 

"Kami berharap semua pihak, khususnya pekerja, ikut menjaga Kamtibmas, menghindari konflik yang dipicu oleh konsumsi minuman keras, karena konflik atau ketegangan di lingkungan kerja dapat mempengaruhi stabilitas wilayah, terlebih di masa krusial seperti Pilkada ini," ujar AKP Agus.

Melalui kegiatan cooling sistem yang dilaksanakan secara rutin, diharapkan seluruh warga masyarakat semakin sadar akan pentingnya menaati peraturan yang berlaku serta berperan aktif dalam menjaga keamanan selama tahapan Pilkada Serentak 2024 berlangsung. Kapolsek berharap partisipasi aktif dari masyarkat dalam menjaga Kamtibmas, sebab tidak bisa hanya dilakukan oleh aparat kepolisian saja. 7 pol

Komentar