nusabali

Pangdam Pimpin Sertijab Irdam Udayana

  • www.nusabali.com-pangdam-pimpin-sertijab-irdam-udayana

DENPASAR, NusaBali - Pangdam IX/Udyana Mayjen TNI Muhammad Zamroni pimpin upacara serah terima jabatan dan Tradisi Laporan Korps Inspektorat Kodam (Irdam) IX/Udayana dari Mayjen TNI Yusman Madayun kepada Brigjen TNI Subagyo WG yang digelar di Hall Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Senin (7/10).

Pelaksanaan upacara diawali dengan penciuman Pataka Kodam lX/Udayana, pernyataan penerimaan oleh Pangdam kepada Pejabat Baru serta penandatanganan dan laporan resmi.

"Estafet kepemimpinan merupakan peneguhan kembali komitmen, untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi satuan. Selain itu, mutasi jabatan menjadi langkah dalam rangka pengembangan karier, promosi sekaligus penyegaran personel," jelas Pangdam dalam amanatnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Mayjen TNI Yusman Madayunbeserta istri yang telah mendedikasikan pengabdiannya selama ini dengan baik. Selanjutnya kepada pejabat baru beserta Istri, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas. 

”Ciptakan kepemimpinan inspiratif yang mendorong seluruh anggota untuk selalu berbuat yang terbaik. Selalu berpikir kreatif dan inovatif, sebagai kunci dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks," ujar Pangdam.

Sementara itu Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana menyampaikan bahwa rotasi jabatan di lingkungan TNI AD, termasuk di Kodam IX/Udayana merupakan hal yang wajar dan rutin dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menyegarkan organisasi serta meningkatkan kinerja para prajurit. 

“Pentingnya kolaborasi dan sinergi antara semua unsur di Kodam IX/Udayana untuk mendukung tugas pokok dalam menjaga keamanan wilayah Bali Nusa Tenggara. Pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat segera beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab baru serta melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik," ujarnya.

Kolonel Agung juga menyampaikan Sertijab ini merupakan momentum untuk memberikan kesempatan kepada pejabat baru dalam mengemban tanggung jawab yang lebih besar serta menghadirkan ide-ide baru dalam mendukung tugas Kodam IX/Udayana. 7 pol

Komentar