nusabali

Gilas Alaves, Badai Cedera Barcelona Bertambah

  • www.nusabali.com-gilas-alaves-badai-cedera-barcelona-bertambah

ALAVES, NusaBali - Barcelona kembali diterpa badai cedera, usai menggilas Deportivo Alaves 3-0, dalam laga pekan ke-9 LaLiga Spanyol 2024/25, di Estadio de Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Minggu (6/10) malam WITA.

Ya, penyerang andalan Barca Ferran Torres menjadi tumbal dan keluar lapangan, setelah hanya bermain selama enam menit. Eks winger Manchester City itu tampak memegangi hamstringnya dan harus digantikan Eric Garcia di awal babak pertama.

Meskipun, keluarnya Torres tidak terlalu berpengaruh terhadap serangan Barca saat meraih kemenangan meyakinkan berkat hattrick Robert Lewandowski di babak pertama. Hasil itu membuat Barca tetap unggul tiga poin di puncak klasemen LaLiga atas Real Madrid. 

Namun tim asuhan Hansi Flick itu memiliki kekhawatiran lain terkait kebugaran dengan sejumlah pemain tim utama yang harus menepi, karena cedera.

"Kami masih belum mengetahui cedera apa yang dialami Ferran, namun ia terlihat mengalami cedera otot. Cedera tersebut cukup mengkhawatirkan. Kami tidak memiliki banyak opsi di lini serang, tetapi kita lihat saja apa yang akan terjadi, “kata Flick.

Seperti diketahui, Barca ditinggal beberapa pilar karena cedera. Yakni, Marc-Andre ter Stegen, Andreas Christensen, Ronald Araujo, Dani Olmo, Fermin Lopez, Gavi dan Marc Bernal. Mereka semua saat ini masih di ruang perawatan.

Sedangkan Frenkie de Jong baru saja kembali bermain setelah tidak bermain sejak April lalu, sebelum dua kali tampil sebagai pemain pengganti saat melawan Young Boys dan Alaves.

Kemenangan itu memperkokoh posisi Barca di pucuk klasemen dengan koleksi 24 poin dari sembilan pertandingan, sedangkan Alaves terpuruk di posisi ke-13 dengan 10 poin dari sembilan laga.

Juara bertahan Real Madrid menang atas Villarreal pada Sabtu untuk menyamakan koleksi poin dengan Barca, tetapi tim Katalan tersebut kembali menjauhi kejaran tim ibukota sekaligus memperpanjang start bagus pelatih baru Hansi Flick.

“Saya mendapatkan banyak operan bagus dan memudahkan saya mencetak gol demi gol,” kata Lewandowski.

Raphinha sempat mencetak gol Barca tetapi tidak disahkan karena offside. Lalu pemain Brasil itu melepaskan tendangan bebas yang diteruskan sundulan Lewandowski. Raphinha kembali jadi pengumpan dan dikonversi jadi gol oleh Lewandowski. *

Komentar