nusabali

Menanti Debut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

  • www.nusabali.com-menanti-debut-mees-hilgers-dan-eliano-reijnders

MANAMA, NusaBali - Suporter Timnas Indonesia tidak sabar menantikan aksi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders berseragam Merah Putih. Kedua pemain tersebut sudah mendarat di Bahrain, Senin (7/10) siang waktu setempat. Pemain yang baru menyelesaikan proses naturalisasi itupun disambut puluhan suporter Timnas di Bahrain.

Mees dan Elijano bergabung dengan Timnas Indonesia, yang sudah menggelar latihan sambil menunggu anggota lainnya tiba. Keduanya tampak kelelahan dan terlihat masih mengantuk saat menyapa suporter. Mereka menjalani penerbangan dari Amsterdam ke Manama, usai memperkuat klub masing-masing di Eredivisie Belanda.

"Kami baru sampai di Bahrain, sampai jumpa segera," kata Mees Hilgers di Instagram resmi KBRI Manama.

Mees dan Eliano menjadi dua pemain terbaru di Timnas Indonesia. Kedua pemain itu sama-sama memiliki garis keturunan Indonesia-Belanda. Meski pemain baru, keduanya tetap berpeluang langsung menjadi starter, terutama Mees Hilgers.

Mees dinilai sebagai satu di antara bek bagus di Eredivisie. Banyak yang kaget pemain 23 tahun itu akhirnya lebih memilih Timnas Indonesia daripada Belanda.

Sebelumnya, tiga pemain yang merumput di luar negeri, yakni Ragnar Oratmangoen, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama, juga sudah tiba di Bahrain. Mereka bergabung dengan pemain abroad lainnya, yang lebih dulu bergabung, yakni Jay Idzes, Thom Haye, Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, dan Ivar Jenner.

Sementara itu, persiapan pertama melawan Bahrain sudah dilakukan penggawa timnas Indonesia. Beberapa penggawa yang datang telah menjalani latihan perdana yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong (STY) di Hamad Town Youth & Sports Ground, Minggu (6/10) malam.

Kapten tim Jay Idzes meminta dukungan penuh suporter saat lawan Bahrain dan China. Hal ini dikatakan Jay Idzes lewat unggahan video Instagram timnas Indonesia pada Senin setelah dirinya tiba di Bahrain.

"Hai suporter Garuda. Saya di sini di Bahrain. Kami membutuhkan dukungan Anda, juga pertandingan di China. Kita Garuda," kata bek klub Italia, Venezia. ant

Komentar