nusabali

Mobil Damkar Kecelakaan di Desa Tojan

  • www.nusabali.com-mobil-damkar-kecelakaan-di-desa-tojan

SEMARAPURA, NusaBali - Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Klungkung mengalami kecelakaan dengan Toyota Fortuner di Desa Tojan, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Selasa (8/10) sore.

Tabrakan terjadi saat armada Damkar dalam perjalanan memadamkan kebakaran ilalang di wilayah Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, sekitar pukul 16.30 Wita. Akibat kecelakaan itu, mobil Damkar tidak bisa melanjutkan perjalanan, diderek dibawa ke bengkel.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, Dewa Putu Suarbawa, mengatakan setelah menerima laporan kebakaran, 3 unit Damkar dikerahkan menuju lokasi TKP. Saat melintas dari utara ke selatan di perempatan Jalan Raya Desa Tojan, tiba-tiba dari arah barat datang Fortuner yang dikemudikan SMD, 54, asal Desa/Kecamatan Tembuku, Bangli.


Tabrakan keras tidak terhindarkan. Fortuner menabrak bagian samping mobil Damkar. Fortuner hitam ringsek dan mobil Damkar mengalami kerusakan di bagian samping hingga tidak bisa melanjutkan perjalanan dan harus diperbaiki ke bengkel. "Diderek dibawa ke bengkel dibantu alat berat dari Dinas PUPR Klungkung," ujar Dewa Suarbawa.

Atas kejadian itu, hanya 2 unit Damkar yang dikerahkan memadamkan kebakaran ilalang di Desa Negari. "Kebakaran sudah tertangani," ujarnya.

Damkar yang rusak akibat kecelakaan merupakan armada baru, pengadaan tahun 2023. Akibat kecelakaan itu, mobil Damkar diderek karena tidak bisa melanjutkan perjalanan. Kecelakaan ini ditangani Polres Klungkung. Informasi di kepolisian, kecelakaan diselesaikan secara musyawarah. Pengemudi Fortuner bersedia menanggung kerusakan Damkar. 7 wan

Komentar