nusabali

Tiga Mantan Bupati Jembrana All Out Menangkan Koster-Giri

  • www.nusabali.com-tiga-mantan-bupati-jembrana-all-out-menangkan-koster-giri

NEGARA, NusaBali - Tiga mantan Bupati Jembrana all out (sekuat tenaga/puputan) memenangkan Pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Bali Nomor 2 Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) dan Pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Jembrana Nomor 2 Made Kembang-Ngurah Patriana Krisna (Bang-Ipat).

Tiga mantan Bupati ini, yakni Ida Bagus Indugosa, I Gede Winasa dan I Putu Artha. Mereka hadiri langsung kampanye terbuka tahap pertama di Kecamatan Melaya, Jembrana, Selasa (8/10). 

Gede Winasa ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Bang-Ipat di Jembrana. Dalam kesempatan itu, dia menargetkan kemenangan 60 persen bagi Koster-Giri dan Bang Ipat. "Koster-Giri dan Bang-Ipat didukung langsung tiga mantan Bupati, yakni Ida Bagus Indugosa, I Gede Winasa dan I Putu Artha. Dukungan ini tidak main main. Kami juga didukung sejumlah partai pengusung yang luar biasa. ini yang meyakinkan Koster-Giri dan Bang Ipat akan memenangkan pilkada serentak," kata Calon Bupati Jembrana Kembang Hartawan. 

Tampak hadir dalam kampanye tersebut, pengurus PDIP Bali dan Jembrana, anggota DPRD Jembrana dan Bali, Partai pengusul dan pendukung, relawan, ketua tim pemenangan Koster-Giri, Alit Kelakan, tokoh-tokoh masyarakat Melaya dan ribuan warga se kecamatan Melaya Jembrana. 

Sebelum menuju ke lokasi kampanye, Koster-Giri singgahi kediaman Bupati Jembrana 2010-2020 I Putu Artha. Di sana telah menunggu kelurga besar Putu Artha dan juga keluarga besar Winasa serta paslon Bang-Ipat. Dari lokasi ini, mereka bertolak bersama-sama menuju venue kampanye. Tiba di sana, ribuan warga antusias menyambut. Winasa begitu dinantikan warga. Mereka antusias dan berharap pada Koster-Giri dan Bang Ipat agar melanjutkan semua program-program Winasa, seperti sekolah gratis, kesehatan gratis, jaminan sosial, infrastruktur, dan lainnya. 

Cagub-Cawagub Bali Koster-Giri dan Cabup-Cawabup Jembrana Bang-Ipat saat kampanye di Jembrana, Selasa kemarin. –IST 

Winasa pun mengajak warga Gumi Mekepung memilih Pasangan Koster-Giri saat memberikan sambutan pada Kampanye Terbuka Putaran I Pilgub Bali di GOR Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana ini. "Saudara-saudara karena Paslon (Koster-Giri) yang kita menangkan adalah pilihan yang paling tepat. Karena Koster- Giri telah teruji dan terbukti menjaga adat dan budaya Bali lebih lestari. Koster-Giri telah terbukti dan teruji pula menjaga kerukunan antarumat beragama di Bali. Koster-Giri telah teruji dengan terbukti bares sajan," terangnya. 

Untuk itu, Winasa mengajak warga Jembrana saat pencoblosan Pilgub Bali pada tanggal 27 November 2024 memilih Paslon Koster-Giri yang telah terbukti kinerjanya. "Jangan salah pilih. Kata orang Koster-Giri menang, menyala wii!" serunya. 

Sementara itu, Calon Gubernur (Cagub) Wayan Koster menyatakan komitmennya melanjutkan program penyeimbangan pembangunan antarwilayah di Pulau Dewata termasuk Jembrana yang berada di kawasan Bali Barat. Lebih lanjut, ia menjelaskan saat menjabat Gubernur Bali periode 2018-2028, dia telah membangun Shortcut Mengwi-Buleleng dan Tower Turyapada serta sejumlah proyek lainnya. 

Sedangkan untuk Bali Timur, ia telah membangun Pusat Kebudayaan Bali sebagai destinasi wisata baru nantinya. Selain itu juga Pelabuhan Nusa Penida serta proyek lainnya. Lalu khusus Jembrana yang berada di kawasan Bali Barat, ia akan melanjutkan proyek Jalan Tol Mengwi-Jembrana dan Taman Kerti Bali Semesta (TKBS) sebagai destinasi wisata baru. "Jalan Tol Mengwi-Jembrana tidak mangkrak. Astungkara, 2025 tahapan konstrukai berjalan," tegasnya. Sedangkan selama menjabat gubernur, dia juga telah melaksanakan pembangunan sejumlah proyek. "Pura Jagatnatha dan krematorium. Sepenuhnya dari APBD Provinsi Bali. Kita tidak lihat beda beda partai, apalagi kembang-Ipat nanti bupati-wakil bupati, jeg lebih aluh buin," ujarnya. 7 nat

Komentar