nusabali

Meleset Satu Emas, Kodrat Bali Akui Puas Capaian di PON

Kantongi 3 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu

  • www.nusabali.com-meleset-satu-emas-kodrat-bali-akui-puas-capaian-di-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bali mengaku puas dengan capaian para atlet yang berlaga di PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara pada September lalu. Yang mana, pada hajatan empat tahunan itu, Kodrat Bali menyumbang 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Raihan ini hanya meleset 1 emas dari target awal yang diharapkan.

Manager Tim Kodrat Bali, Gede Sutarya Yasa mengaku sangat puas atas raihan yang dicapai oleh anak asuhnya itu di PON XXI/2024 lalu. Karena meraih 3 emas dari target awal 4 emas. Meski meleset satu emas, namun Pengprov Kodrat Bali mengapresiasi atas perjuangan para atlet yang berhasil meraih emas. 

Adapun pundi-pundi medali emas untuk kontingen Bali itu diraih oleh I Made Reva Lingga Wibawa yang turun pada kelas 52,1 - 55 Kg. Kemudian I Gusti Bagus Merta Wijaya yang turun pada kelas 61,1 - 64 Kg dan Andre Surya yang turun pada kelas 75,1 - 80 Kg. "Saya sebagai manager tim sangat puas atas capaian di PON 2024 ini," tegasnya, Selasa (8/10)

Selain emas, anak asuhnya itu berhasil meraih 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Untuk medali perak, diraih oleh Ni Puti Mitayobi pada kelas 45,1 - 50 Kg dan Gede Dicky Handika Putra pada kelas 58,1 - 61 Kg. Sementara, untuk perunggu diraih oleh I Komang Herda Yandika pada kelas 64,1 - 67 Kg, kemudian Ni Made Yogi Astriani pada kelas 54,1 - 58 Kg dan Kadek Krisna Dewi pada kelas 62,1 - 66 Kg. 

Menurut pria yang akrab disapa Kang Gede ini, capaian anak asuhnya itu hanya meleset satu medali emas, namun secara umum sangat memuaskan. "Ya kalau target memang 4 emas. Tapi, itu hanya meleset satu saja. Secara umum sangat puas dengan raihan itu," terangnya.

Usai hajatan PON XXI/2024, Pengprov Kodrat Bali tentunya akan mengevaluasi seluruh kegiatan. Selain itu, untuk menjaga kesinambungan prestasi para atlet diberbagai ajang, pihaknya terus melakukan kejuaraan termasuk mengikutsertakan para atlet andalan Bali menuju Kejuaraan Nasional (Kejurnas). 

Disamping pembinaan atlet - atlet yang ada saat ini, Kang Gede menyebutkan kalau akan melakukan pemantauan bibit-bibit atlet potensial yang akan mewakili Bali pada berbagai event ke depannya. "Selain yang ada saat ini, tentu kita mencari bibit-bibit atlet juga. Karena ini berkaitan dengan regenerasi atlet. Maka, berbagai kejuaraan tentunya akan digelar untuk menemukan Atlet potensial itu," pungkasnya. 7 dar

Komentar