nusabali

Jelang Porprov, KONI Badung Wanti-wanti Cabor

  • www.nusabali.com-jelang-porprov-koni-badung-wanti-wanti-cabor

MANGUPURA, NusaBali - Event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali berlangsung pada pertengahan tahun 2025 mendatang. Namun, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung sudah mulai mewanti-wanti seluruh cabang olahraga (Cabor) untuk mempersiapkan diri menghadapi event bergengsi dua tahunan tersebut. Hal ini juga untuk mensukseskan target menjadi juara umum ke 10 berturut-turut.

Ketua KONI Badung, Made Nariana tidak memungkiri kalau pihaknya sudah sejak lama memantau perkembangan cabang olahraga yang nantinya akan berlaga Porprov Bali tahun depan. Selama ini, kata dia, sudah dilakukan pengecekan latihan tiap Cabor di lokasi yang dijadikan venue cabor tersebut. "Sudah sering pantau. Ada tim yang melakukan pemantauan. Ya ini sebagai upaya memberikan motivasi kepada atlet di masing-masing cabor itu," sebutnya, Selasa (8/10)

Dia melanjutkan, untuk Cabor yang tidak mengirimkan atletnya ke PON beberapa waktu lalu, diharapkan lebih optimal dalam menempa para atlet untuk persiapan ke Porprov. Karena, cabor tersebut memiliki waktu lebih dalam mempersiapkan atlet jauh-jauh hari. Sementara, untuk Cabor yang mengirimkan atlet ke PON, agar bisa mempertahankan hasil atau raihan saat di PON. "Kalau yang kirim atlet ke PON dan meraih medali, tentu harus dipertahankan. Sehingga mendapat hasil maksimal di Porprov nanti," tegasnya.

Apalagi, lanjut Nariana, KONI Badung menargetkan Porprov 2025 mendatang untuk mempertahankan juara umum ke 10 berturut-turut. Maka, perlu persiapan yang maksimal agar meraih target itu. Nariana yang juga mantan Ketua KONI Bali ini mengaku kalau Badung memiliki potensi sangat besar juara umum berturut-turut. Karena, lokasi event tahun depan itu juga di Badung dan di Denpasar. "Harapannya ini bisa tercapai. Dalam beberapa bulan tersisa ini dan tahun depan, Cabor bisa lebih optimal lagi dalam menempa atletnya," pungkasnya berharap. 7 dar

Komentar