nusabali

Diskominfo Siap Fasilitasi Aplikasi Kelola Aset Desa

  • www.nusabali.com-diskominfo-siap-fasilitasi-aplikasi-kelola-aset-desa

TABANAN, NusaBali - Untuk permudah pengelolaan aset desa, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabanan menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) di Ruang Rapat Diskominfo, Kamis, (10/10).

Rapat membahas permohonan bantuan dari DPMD untuk penempatan Aplikasi Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADA) yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Kepala Bidang Layanan E-Government I Gde Wayan Siswatara mengatakan pada prinsipnya Diskominfo siap membantu dalam penempatan aplikasi SIPADA tersebut. Secara langsung dengan adanya aplikasi itu akan mempermudah desa mengelola aset secara digital. "Kami siap bantu, karena ini bagian dari memajukan pembangunan desa," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya aplikasi SIPADA ini selain memudahkan pengelolaan aset, desa juga bisa secara tertib mencatat aset desa sehingga transparasi dan efisiensi bisa terwujud di era digital. "Tim teknis segera kita kerahkan untuk melakukan berbagai persiapan terkait infrastruktur dan konektivitas," tandas Siswatara.7des

Komentar