nusabali

Polres Bangli Deklarasikan Pilkada Damai

  • www.nusabali.com-polres-bangli-deklarasikan-pilkada-damai

BANGLI, NusaBali - Jajaran Polres Bangli mendeklarasikan Pilkada Damai tahun 2024 di Mapolres Bangli, Kamis (10/10). Deklarasi diikuti seluruh pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangli, dan tim pemenangan masing-masing paslon.

Hadir pula jajaran Forkompinda Bangli, KPU Bangli, dan Bawaslu Bangli. Kapolres Bangli AKBP I Gede Putra mengatakan Polres Bangli bersama Forkompinda melaksanakan deklarasi damai dirangkaikan persembahyangan bersama. 

Deklarasi menghadirkan tiga paslon, yakni paslon urut 1 Raden Cahyo Adhi Nugroho Martosubroto - Gusti Made Winuntara, urut 2 Sang Nyoman Sedana Arta - I Wayan Diar, dan urut 3 Ida Bagus Giri Putra - I Made Subrata. "Hari ini hadir ketiga paslon bupati dan wakil bupati, kemudian ada tim pemenangan dan ketua partai politik pengusung," ungkapnya.

Menurut AKBP Gede Putra, tujuan deklarasi damai untuk membangun komitmen bersama agar seluruh kegiatan di Pilkada ini berjalan dengan baik dan lancar. Tidak kalah penting situasi terjaga dan tetap kondusif.

"Kami juga melaksanakan doa bersama, semoga apa yang kita rencanakan dapat berjalan lancar. Selain itu kita memohon perlindungan agar seluruh tahapan Pilkada berjalan aman," sebutnya.

Lanjutnya, deklarasi damai juga sebelumnya sudah digelar oleh KPU Bangli. Pihaknya mengatur jarak untuk pelaksanaan deklarasi di Polres. Deklarasi dilakukan untuk membangkitkan/menggelorakan semangat seluruh pihak untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada Bangli.

"Setelah tahap pendafataran telah dilaksanakan deklarasi damai oleh KPU. Kalau terlalu dekat jarak kesannya menumpuk. Kami sengaja berikan jarak dengan harapan agar lebih fresh dan tergelorakan lagi semangat untuk menjaga kondusifvitas," kata AKBP Gede Putra.

Terkait laporan kasus terkait Pilkada, Kapolres asal Karangasem ini menambahkan sejauh ini belum ada laporan masalah terkait Pilkada Bangli. Situasi di Bangli masih tergolong kondusif. 7esa

Komentar