nusabali

Bangli Raih Penghargaan di Ajang PLUT Award

  • www.nusabali.com-bangli-raih-penghargaan-di-ajang-plut-award

BANGLI, NusaBali - Menteri Koperasi dan UKM menggelar PLUT Award 2024 di Jakarta, abu (9/10). Pada ajang ini Pemkab Bangli meraih award katagori kabupaten terkontributif. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian  Koperasi dan UKM Yulius menjelaskan bahwa PLUT Award merupakan agenda dua tahunan. Acara ini dilaksanakan untuk memberikan penghargaan atas kinerja dan kontribusi PLUT KUMKM dalam pemberdayaan KUMKM.

“Ini bertujuan untuk mendorong inovasi dan kolaborasi PLUT KUMKM dalam meningkatkan peran pendampingan bagi pelaku KUMKM guna mencapai kemandirian dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” jelasnya.

Dalam ajang PLUT Award 2024 kali ini, Provinsi Sumbar, DI Yogyakarta, dan Sumut untuk Kategori Provinsi, masing-masing sebagai pemenang satu, dua, dan tiga. Di Kategori Kabupaten/Kota, posisi pertama diraih Kabupaten Pacitan, selanjutnya ditempati Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Bandung.

Untuk Kategori Pendamping/Konsultan PLUT Terbaik diraih Siti Deanti Amatilah (Kabupaten Tasikmalaya), Bhakti Darmawan (Jember, Jatim), dan Gina Wahyuni dari Sumbar. Sedangkan Konsultan PLUT Terfavorit diraih Nurul Qamariyah dari Kota Batam. Untuk Kategori Pemda Terkontributif diraih DI Yogyakarta (provinsi) dan Kabupaten Bangli (kabupaten/kota).

Disisi lain, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Bangli, Ni Luh Ketut Wardani mengatakan PLUT Award 2024 Pemerintah Kabupaten Bangli menerima penghargaan. Dalam kesempatan ini pemerimaan penghargaan diwakili Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja.

Lanjutnya, dilaksanakan award ini untuk memberikan apresiasi bagi Pemerintah Kabupaten/Kota. Khususnya Kabupaten Bangli yang oleh tim penilai  PLUT Award 2024 bahwasannya Pemerintah Kabupaten Bangli ditetapkan sebagai kabupaten terkontributif baik dari sisi dukungan finansial maupun non finansial.

"Selain itu memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan dukungan dalam pengembangan  KUMKM  sehingga mampu memberikan  pendampingan dan pelayanan yang optimal dalam pengembangan KUMKM di Kabupaten Bangli," ujarnya. @7esa.

Komentar