nusabali

Jelang Polandia Jamu Portugal, Lewandowski Sanjung Ronaldo

  • www.nusabali.com-jelang-polandia-jamu-portugal-lewandowski-sanjung-ronaldo

WARSAWA, NusaBali - Robert Lewandowski memuji dan menyanjung pencapaian Cristiano Ronaldo menjelang laga Polandia vs Portugal. Menurut Lewandowski, CR7 adalah sosok panutan dengan ambisi luar biasa.

Pujian itu diungkapkan Lewandowski jelang laga Polandia menjamu Portugal pada matchday ketiga Grup A UEFA Nations League di Warsawa, Minggu (13/10) dinihari WITA. Kini Portugal masih di puncak klasemen Grup A dengan 6 poin dari 2 laga. Polandia di urutan ketiga dengan 3 poin.

Ronaldo dipanggil Timnas Portugal untuk kompetisi UEFA Nations League. Bintang 39 tahun itu selalu mencetak gol dalam dua laga sebelumnya, saat menghadapi Kroasia dan Skotlandia.

Kini Ronaldo sudah memainkan 214 laga bersama Timnas Portugal. Penggawa Al Nassr ini juga berstatus top skor Selecao das Quinas dengan 132 gol, sekaligus menjadikannya pemain tertajam dalam sejarah internasional.

Rentetan gol Ronaldo turut mengantarkan Portugal meraih trofi. Peraih lima Ballon d'Or tersebut telah mempersembahkan gelar Piala Eropa dan UEFA Nations League buat negaranya.

Pencapaian mentereng Ronaldo di Timnas Portugal pun diakui Lewandowski. Penyerang Polandia itu kagum dengan semangat juang CR7 yang masih menggebu-gebu meski sudah hampir berkepala empat.

"Saya sepenuhnya mengakui apa yang telah dicapai Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya dan bagaimana ia membentuk sejarah sepak bola dengan catatan-catatannya," kata Lewandowski jelang laga Polandia vs Portugal, dilansir dari Tribuna.

"Pada usia 39, mendekati 40, ia masih menunjukkan ambisi yang luar biasa. Jutaan pemain ingin mengikuti jejak Cristiano Ronaldo," ujar Lewandowski. 

Sementara itu, Polandia menjamu Portugal di Stadion Narodowy,  Warawa, Minggu dinihari, pukul 02.45 WITA. Polandia meraih tiga poin dari dua laga pertamanya. Sedangkan Portugal melalui dua matchday awal dengan dua kemenangan.

Polandia menang 3-2 di kandang Skotlandia melalui gol-gol Sebastian Szymanski, Robert Lewandowski (penalti), dan Nicola Zalewski (penalti). Namun, Polandia kemudian menyerah 0-1 di kandang Kroasia.

Sedangkan Portugal memenangi dua laga pertamanya di grup ini dengan skor identik, yakni 2-1. Dua laga itu semuanya adalah laga-laga kandang. Yakni, menundukkan Kroasia dan Skotlandia. Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak masing-masing satu gol kontra Kroasia dan Skotlandia. *

Komentar