nusabali

Para Renang Bali Raih Dua Emas

  • www.nusabali.com-para-renang-bali-raih-dua-emas

JAKARTA, NusaBali - Tim para renang Bali meraih dua medali emas pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 Solo, Jawa Tengah. Kedua emas diraih pada hari kedua pertandingan Peparnas pada Selasa (8/10) lalu di Kolam Renang Intan Pari, Gianyar. Kedua emas dipersembahkan I Komang Denis Mahesa Putra.

"Denis mendapatkan medali emas di nomor 50 dan 100-meter gaya punggung S14," ujar Pelatih Para Renang NPCI Bali, Kadek Oka Satria Wibawa, S.Or, Kamis (10/10). 

Denis memperoleh medali emas di 50-meter gaya punggung dengan catatan waktu 30,97 detik. Sedangkan catatan waktu Denis di 100-meter gaya punggung 1 menit 07,49 detik. Setelah menyumbang dua medali emas, Denis kembali mempersembahkan medali bagi kontingen Bali. Dia mendapatkan medali perunggu pada Rabu (9/10) di nomor 100-meter gaya bebas S14 dengan waktu 1 menit 01,49 detik.

Di hari itu pula, atlet para renang Bali Komang Winda Nayada Putri memperoleh medali perak di nomor 100-meter gaya bebas S13 dengan waktu 1 menit 20,01 detik. Dengan begitu, perolehan tim para renang Bali untuk sementara mendapatkan dua medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Kadek Oka menilai, perolehan itu sudah bagus. Lantaran mereka hanya membawa tiga perenang ke ajang olahraga antar provinsi tersebut, tetapi dua perenang sudah berhasil menyumbangkan medali. Dia berharap satu perenang Bali lainnya, yakni I Gusti Ngurah Putra Harisandi berhasil pula meraih medali.

"Mudah-mudahan, semua perenang Bali mendapatkan medali. Satu lagi yang belum bertanding Harisandi. Dia akan berlaga pada Jumat (11/10) di nomor 50-meter gaya dada S11. Dia hanya main di satu nomor itu, karena merupakan pendatang baru," kata Kadek Oka. Di Peparnas, Harisandi bakal bersaing dengan 13 perenang.

Selain Harisandi, perenang Pulau Dewata yang bertanding pada Jumat (11/10) adalah Komang Winda Nayada Putri di nomor 50-meter gaya dada S13. Komang Winda akan bersaing dengan atlet dari Sumatera Selatan, Sumatera Utara serta Jawa Barat. 

Untuk itu, meski tidak ada jadwal pertandingan pada Kamis (10/10), mereka memanfaatkan waktu dengan baik. Mereka tetap menjalani latihan di pagi hari.  "Kami berlatih pagi hari di kolam renang hotel," ucap Kadek Oka. k22

Komentar