nusabali

KONI Bali Matangkan Nomor Cabor di Porprov

  • www.nusabali.com-koni-bali-matangkan-nomor-cabor-di-porprov

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali mulai membahas sejumlah agenda terkait Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025. Berbagai persiapan mulai dimatangkan termasuk kepastian nomor-nomor tiap cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengatakan, pihaknya telah membicarakan hal itu mulai saat ini. Karena, pelaksanaan kegiatan itu dijadwalkan pada September 2025 di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. 

"(Porprov,red) Ini mulai kita bicarakan. Tadi saya bertemu dengan Kadis Disdikpora Provinsi Bali dan membeberkan juga soal mekanisme di Porprov Bali," terang Oka Darmawan, Kamis (10/10).

Menurut Oka Darmawan, jumlah nomor yang dipertandingkan di masing-masing Cabor harus jelas. Karena nomor tiap Cabor sangatlah penting dan harus berkoordinasi dengan KONI Bali. 

"Berapa nomor-nomor yang dipertandingkan dan dimana lokasinya itu harus jelas tiap Cabor. KONI Bali memiliki kewenangan dalam menentukan nomor yang dipertandingkan itu," tegas Oka Darmawan.

Oka Darmawan juga mengatakan, ada acuannya dan norma-norma dalam penentuan nomor di tiap cabor. Salah satunya mengacu pada aturan PON yang terdekat atau PON XXI/2024 yang baru rampung digelar. Selain itu, Cabor yang sebelumnya ikut eksibisi juga dipantau dan melihat perkembangan selama ini. 

"Kalau nomor, tentu aturan sebagai acuannya yakni saat PON dan juga saat Porprov 2021 silam. Begitu untuk tambahan Cabor saat ini, apakah cabor eksibisi sudah dipertandingkan resmi atau tidak? Ini yang masih kita terus komunikasikan," pungkas Oka Darmawan.dar

Komentar