nusabali

Kapolsek Mendoyo Ajak Perbekel Jaga Netralitas

  • www.nusabali.com-kapolsek-mendoyo-ajak-perbekel-jaga-netralitas

NEGARA, NusaBali - Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya menjelang Pilkada serentak 2024, Kapolsek Mendoyo Kompol I Dewa Gede Artana kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, Jumat (11/10). Kegiatan di ruang rapat Kantor Kecamatan Mendoyo ini dihadiri Camat, Danramil, Perbekel/Lurah, hingga Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Mendoyo.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Dewa Artana menekankan pentingnya sinergi antara Polri, TNI, dan pemerintah dalam menjaga stabilitas Kamtibmas. "Koordinasi 3 pilar di tingkat desa yang selama ini sudah berjalan baik, kami berharap kita bisa bersama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas di desa masing-masing," ujarnya.

Dalam situasi politik menjelang Pilkada saat ini, Kompol Dewa Artana menegaskan bahwa dari TNI-Polri dipastikan akan tetap netral sampai tingkat bawah. Hal yang sama pun diharapkan juga dilakukan Perbekel/Lurah termasuk seluruh perangkat desa yang berperan sebagai pelayan masyarakat.

"Sebagai pelayan masyarakat juga harus netral. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari, lebih bijak dalam mengambil langkah karena kita sebagai tauladan dari masyarakat. Masalah pilihan pribadi kami tidak akan mengintervensi. Itu adalah hak masing-masing," tegas Kompol Dewa Artana.

Camat Mendoyo I Komang Dhiyatmika mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Mendoyo karena telah rutin melaksanakan kegiatan Jumat Curhat guna mendengar secara langsung apa yang terjadi di wilayah Kecamatan Mendoyo. Senada dengan Kapolsek, dirinya pun meminta seluruh aparatur desa untuk mengajak masyarakat berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam menyongsong Pilkada serentak 2024.7ode

Komentar