nusabali

Eks Ketua DPAC Demokrat Nyaleg di Hanura

  • www.nusabali.com-eks-ketua-dpac-demokrat-nyaleg-di-hanura

Mantan Ketua DPAC Partai Demokrat Denpasar Timur, I Made Sudiarta diam-diam sudah berganti baju.

DENPASAR, NusaBali

Politisi yang mengundurkan diri dari Partai Demokrat pada awal tahun 2017 ini ternyata sudah  bergabung dengan Partai Hanura. Bahkan Sudiarta kini menjabat posisi Wakil Ketua Bidang Kaderisasi di DPC Partai Hanura Denpasar.  

“Saya sempat vakum setelah mundur dari Demokrat sekitar bulan Januari lalu, dan kini bertekad ikut membesarkan Hanura,” kata politisi asal Penatih, Denpasar Timur ini. Politisi yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Pospera Kota Denpasar ini pun bersemangat saat mengisi berkas calon legislatif yang akan bertarung pada Pileg 2019 mendatang saat ditemui di Kantor DPC Partai Hanura Denpasar di Jalan Badak pada, Senin (22/8).

“Saya siap maju ke kursi DPRD Kota Denpasar pada Pileg 2019,” tegas Sudiarta yang dalam kesempatan itu disemangati oleh politisi kawakan IB Ketut Kiana yang juga anggota DPRD Kota Denpasar. Sebagai Ketua Pospera Denpasar, Sudiarta pun mengaku sudah mendapat restu dari Ketua Dewan Pembina Pospera Pusat, Adian Napitupulu yang tak lain adalah salah satu elite PDIP Pusat.

“Belum lama ini saya bertemu (Adian Napitupulu, Red) di Bali, dan mendapat dukungan untuk berkiprah kembali di dunia politik,” ujar Sudiarta. Pospera, lanjut Sudiarta, sebenarnya adalah ormas Posko Perjuangan Rakyat yang pendiriannya dimaksudkan sebagai relawan Joko Widodo (Jokowi). “Di Pospera tidak ada keharusan berada di partai tertentu,” kata Sudiarta.  “Di Bali kami juga beberapakali bekerjasama dengan BPJS dan Disperindag,” lanjut Sudiarta yang juga masih aktif dalam kepengurusan DPD KNPI Provinsi Bali.

Menyikapi masuknya Sudiarta, Ketua DPC Partai Hanura Denpasar, Made Kartika mengaku menyambut gembira. Pasalnya, Sudiarta menjadi amunisi baru bagi partai yang dipimpinnya. “Tentu saja kami menyambut gembira. Dan sebagai partai terbuka, kami welcome kehadiran tokoh masyarakat di Denpasar untuk ikut bergabung dalam pendaftaran bakal calon legislatif,” kata Kartika didampingi Kadek Dwiek Putra Merdana, Sekretaris DPC Hanura Denpasar.

Kartika menambahkan sejak dibuka pendaftaran caleg untuk maju ke DPRD Kota Denpasar pada 9 Agustus lalu, antusias pendaftar cukup tinggi. “Sampai saat ini sudah 32 nama yang mendaftar, dan rata-rata tiap hari ada tiga orang yang mendaftar,” ungkap Kartika yang juga seorang advokat ini. *mao

Komentar