nusabali

Antisipasi Kebakaran, Damkar ‘Guyur’ TPA Suwung.

  • www.nusabali.com-antisipasi-kebakaran-damkar-guyur-tpa-suwung

DENPASAR, NusaBali - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar kembali melaksanakan penyemprotan air di Kawasan TPA Suwung, Kecamatan Denpasar Selatan, pada Jumat (11/10).

 Aksi ‘guyur’ TPA Suwung ini dilaksanakan secara rutin untuk mengantisipasi kebakaran di kawasan tersebut. 

Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Denpasar, I Made Tirana mengatakan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Denpasar secara rutin melaksanakan penyemprotan untuk mendinginkan kawasan TPA Suwung. Hal ini mengingat cuaca di Bali saat ini khususnya Kota Denpasar cukup panas. “Jadi untuk mengantisipasi cuaca yang cukup panas, kami rutin melaksanakan pendinginan di Kawasan TPA Suwung,” ujar Tirana.

Tirana berharap cara ini efektif dalam pencegahan kebakaran di TPA Suwung. Apalagi kata dia, tumpukan sampah sangat riskan terbakar saat cuaca panas. “Sampah yang memiliki kandungan gas metan sangat riskan terbakar, terlebih cuaca panas dan curah hujan rendah, jadi kami berharap upaya pencegahan ini dapat berjalan optimal,” tegasnya. 

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang beraktifitas di TPA Suwung agar senantiasa berhati-hati. Salah satunya untuk tidak merokok dan tidak melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan api. Sehingga upaya untuk mencegah kebakaran dapat terus di optimalkan. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas yang bisa memicu api, dan semoga upaya pencegahan ini dapat berjalan optimal,” harap Tirana. mis

Komentar