nusabali

Kapolsek Denut Himbau Pemilik Usaha Pasang CCTV

  • www.nusabali.com-kapolsek-denut-himbau-pemilik-usaha-pasang-cctv

DENPASAR, NusaBali - Polsek Denpasar Utara menyampaikan himbauan kepada para pemilik warung dan kios di sepanjang Jalan Gunung Galunggung, Banjar Liligundi, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, agar memasang kamera CCTV di depan tempat usaha mereka.

Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Denpasar Utara Iptu I Wayan Juwahyudi bersama aparat desa dan personel Polsek Denpasar Utara sebagai upaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif serta menekan angka kejahatan. 

Terutama kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polsek Denpasar Utara, khususnya Desa Ubung Kaja.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa pemasangan CCTV merupakan langkah penting untuk membantu pihak kepolisian dalam mengidentifikasi dan menangani tindak kriminal jika terjadi di lingkungan masyarakat khususnya sekitar Jalan Gunung Galunggung. "Himbauan ini kami sampaikan agar pemilik usaha, khususnya warung dan kios di sepanjang jalan ini, dapat memasang CCTV. Hal ini akan mempermudah aparat kepolisian dalam menemukan pelaku kejahatan apabila terjadi curat, curas, curanmor atau tindak pidana lain di wilayah ini," jelas Iptu I Wayan Juwahyudi , Rabu (9/10).

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan pemilik kios agar tidak menaruh kendaraan bermotor di pinggir jalan untuk menghindari potensi terjadinya pencurian. "Kami juga mengimbau agar para pemilik warung dan pekerja tidak menaruh kendaraan di pinggir jalan, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Tak lupa, Kapolsek meminta warga dan para pemilik usaha untuk aktif melaporkan setiap tindakan kriminal yang mereka saksikan kepada Polsek Denpasar Utara. "Jika melihat ada tindakan kriminal di sekitar Jalan Gunung Galunggung, segera laporkan ke Polsek Denpasar Utara agar kami bisa menindaklanjuti dan memastikan lingkungan tetap aman," pungkas Kapolsek.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kehadiran Polri dan aparat desa di tengah masyarakat, dengan harapan dapat memberikan rasa aman serta memperkuat kerjasama antara kepolisian, pemerintah desa, dan warga dalam menjaga keamanan di wilayah Banjar Liligundi, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara. 7 rez

Komentar