nusabali

Kapolsek Denbar Warning Pelajar Tawuran!

  • www.nusabali.com-kapolsek-denbar-warning-pelajar-tawuran

DENPASAR, NusaBali - Setelah sebelumnya mendatangi SMA Negeri 11 Denpasar, pada Jumat (11/10) Kapolsek Denpasar Barat Kompol Laksmi Trisnadewi W datangi SMA Katolik Santo Yoseph.

Kehadiran perwira melati satu di pundak ini bersama jajarannya sama yakni menyampaikan pesan Kamtibmas salah satunya warning keras kepada pelajar yang melakukan tawuran. 

Kehadiran Kapolsek Denpasar Barat bersama jajaran tersebut dalam rangka silaturahmi dan memberikan bimbingan penyuluhan terkait dampak kenakalan remaja kepada para pelajar disana. Mereka disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah SMA Katolik Santo Yoseph Suster Gonzalia Sinaga bersama siswa siswi kelas X dan XI SMA Katolik Santo Yoseph Denpasar yang berjumlah 100 orang. 

Dalam penyuluhan itu, Kapolsek Denpasar Barat Kompol Laksmi mengajak agar para siswa untuk menghindari tawuran atau perkelahian antar siswa dilingkungan sekolah ataupun diluar sekolah, pada saat pulang sekolah. “Pihak kepolisian tidak akan segan-segan untuk mengambil tindak tegas kepada siapa saja pelajar yang terlibat melakukan aksi  tawuran,” ucap Kapolsek.

Menjadi seorang siswa lanjut Kapolsek Kompol Laksmi, pelajar harus taat mengikuti segala bentuk peraturan sekolah, dan selalu rajin belajar untuk mengapai cita-cita sehingga kelak dapat membanggakan diri, orang tua, maupun sekolah.

Disamping itu Kompol Laksmi menambahkan pula bahwa ini merupakan wujud Polri dalam mencegah kenakalan remaja dan juga cara Polri untuk menjaga generasi bangsa dari konten-konten medsos negatif (tawuran dan bulying) dimana akan dapat memberikan dampak yang negatif kepada anak pelajar itu sendiri.

Diakhir kegiatan Kapolsek Denpasar Barat bersama team memberikan hadiah helm kepada siswa siswi yang aktif bertanya dan menjawab pertanyaan.pol

Komentar