nusabali

Ketut Wisuda Pimpin Pelti Badung

Bertekad Tingkatkan Prestasi Tenis Lapangan

  • www.nusabali.com-ketut-wisuda-pimpin-pelti-badung

MANGUPURA, NusaBali - I Ketut Wisuda terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Persatuan Lawn Tennis Indonesia (Pelti) Badung periode 2024-2028, dalam Musyawarah Kabupaten pada Jumat (11/10) di ruang Rapat Disdikpora Badung. Ketut Wisuda menggantikan ketua umum sebelumnya Dewa Joni Asta Brata, yang tidak bersedia lagi menahkodai Pelti Badung.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, yang membuka Muskab Pelti, mengharapkan pengurus Pelti terus meningkatkan prestasi atlet tenis lapangan. Menurut tugas berat semua cabor anggota KONI Badung pada 2025 untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Bali (Porprov), dengan target juara umum ke-10 kalinya. 

"Karena itu, kontribusi atlet tenis lapangan Badung sangat diperlukan memperkuat posisi peraihan medali emas sebanyak-banyaknya," jelas Nariana, Jumat (10/10).

Pada Porprov Bali 2025, sebanyak 24 cabor dimainkan di Badung, 20 cabor di Denpasar dan lima cabor di Tabanan. Satu cabor digelar di Karangasem dan Bangli.  Nariana pun berharap Pelti Badung bergerak cepat melatih para petenis muda untuk diterjunkan dalam pesta olahraga dua tahunan di Bali itu. 

"Saya berharap Pelti Badung segera bergerak untuk menjaring atlet potensial untuk dikembangkan menuju Porprov Mendatang," harap Nariana, yang pernah delapan tahun memimpin Pelti Bali dan empat jadi Ketua Umum KONI Bali.

Ketua Umum Pelti Badung yang baru Ketut Wisuda berjanji akan bekerja keras, meningkatkan prestasi atlet Pelti. Dia minta kerjasama dengan semua pengurus yang akan dibentuk nanti, dan selalu minta bimbingan KONI sebagai induk organisasi cabang olahraga di Badung. Wisuda yang kini menjabat sebagai Kabid Aggaran BPKAD Badung itu juga mengharapkan Badung segera memiliki Sport Center sehingga atlet-atlet Badung dapat mengembangkan dirinya dengan baik. 

"Tentunya saya akan berkerja secara maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk Badung nantinya," papar Ketut Wisuda.dar

Komentar