nusabali

Koster-Giri Janji Bangun RS Pratama di Tiap Kecamatan

  • www.nusabali.com-koster-giri-janji-bangun-rs-pratama-di-tiap-kecamatan

TABANAN, NusaBali - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bali I Nyoman Giri Prasta janjikan pembangunan rumah sakit pratama di masing-masing kecamatan jika terpilih dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Hal ini disampaikan Giri saat menggelar kampanye putaran pertama di tiga kecamatan wilayah Tabanan, yakni Kecamatan Kediri, Kecamatan Pupuan, dan Kecamatan Selemadeg Timur, Sabtu (12/10). 

Dalam kampanye yang diawali di Wantilan Desa Adat Kaba-Kaba, Desa Kaba-Kaba, Kecamatan Kediri, Tabanan Cawagub Giri Prasta didampingi Pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Tabanan I Komang Gede Sanjaya-I Made Dirga (Paket Sandi). Hadir pula kader senior PDIP yang kini anggota Fraksi PDIP DPR RI Dapil Bali Nyoman Adi Wiryatama, Ketua Tim Pemenangan Koster-Giri I Gusti Ngurah Kesuma Kelakan, Ketua Tim Pemenanganan Paket Sandi I Made Urip, serta kader PDIP di Kabupaten Tabanan. Di kampanye tersebut juga dihadiri sejumlah pekaseh, Bendesa Adat sejebag Kediri, paiketan pamangku dan krama di 20 banjar yang ada di Desa Adat Kaba-Kaba. 

Kampanya di Desa Adat Kaba-Kaba tanpa kehadiran Cagub Wayan Koster karena masih menggelar pertemuan di tempat lain. Namun Koster hadir saat kampanye di Kecamatan Pupuan tepatnya di Bale Serbaguna Desa Adat Batungsel, dan di tempat ketiga di Kecamatan Selemadeg Timur tepatnya di Banjar Adat Batanbuah, Desa Adat Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur. Dalam kampanye kemarin Cawagub Giri Prasta menyampaikan program unggulan untuk pembangunan Bali dan Kabupaten Tabanan. Salah satunya adalah bakal membangun rumah sakit pratama di masing-masing kecamatan. 

Untuk Desa Kaba-Kaba sendiri jalan yang masih rusak akan segera dihotmix. "Mulai minggu depan jalan yang masih rusak di Kaba-Kaba ini akan dihotmix," ujarnya saat memaparkan visi-misi Koster-Giri di hadapan masyarakat Desa Adat Kaba-Kaba. Menurut Giri Prasta, dalam hal pembangunan Bali, Koster-Giri telah memiliki konsep pola nasional pembangunan semesta berencana. Artinya mulai dari Sandang, Pangan, dan Papan dijamin dan diprioritaskan. Apalagi di Kabupaten Tabanan yang merupakan daerah pertanian terluas di Bali.  

Sementara mengenai program unggulan membangun rumah sakit pratama di masing-masing kecamatan bakal diwujudkan jika Koster-Giri menang dalam Pilgub Bali. Janji tersebut dilontarkan bukan tanpa sebab melainkan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

"Supaya masyarakat dari Selemadeg Barat tidak berobat ke Jembrana, atau masyarakat Pupuan tidak berobat ke Buleleng. Sehingga kami wacanakan di masing-masing kecamatan membangun rumah sakit pratama. Termasuk juga disiagakan 1 ambulan untuk 1 desa," tegas Giri disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir. 

Tak hanya itu program unggulan yang menarik lainnya juga disampaikan di bidang pendidikan. Giri Prasta mengatakan jika Koster-Giri menang siswa SD dan SMP bakal mendapat pakaian sekolah hingga tas secara gratis. Program ini sudah berjalan di Kabupaten Badung. "Dan kami sudah perhitungkan dan data," katanya. 

Giri Prasta juga membeberkan program unggulan lainnya yang direalisasikan seperti bantuan berdah rumah dipastikan berlanjut, bantuan kepada subak, desa adat, dan insentif pamangku. "Program Koster-Giri tentu kami akan kolaborasikan dan sempurnakan dengan Paket Sandi," tandasnya. 7 des

Komentar