nusabali

Tiba di China, Timnas Disambut Yel-yel Spesial

  • www.nusabali.com-tiba-di-china-timnas-disambut-yel-yel-spesial

QINGDAO, NusaBali - Timnas Indonesia telah tiba di Qingdao Jiaodong International Airport, Qingdao, China, Jumat (11/10) sore waktu setempat berdasarkan unggahan Instagram Perhimpunan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPIT) Shandong.

Tim Garuda ditunggu beberapa Warga Negara Indonesia (WNI) di sana yang memberikan yel-yel spesial untuk Thom Haye dkk.

Ketika satu per satu pemain Timnas Indonesia keluar dari Qingdao Jiaodong International Airport, WNI di China meneriakkan "Timnas Indonesia, Timnas Indonesia, selamat datang, pasti menang, pasti menang hey-hey." Selain itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), yang berulang tahun ke-54 pada Jumat (11/10), menerima ucapan selamat ulang tahun.

Timnas menempuh penerbangan selama belasan jam dengan pesawat sewaan dari Bahrain International Airport, Al Muharraq, Jumat (11/10) dini hari waktu setempat. Indonesia mempunyai peluang besar meraih kemenangan pertama di Grup C. Sebab, China menjadi tim pesakitan karena selalu kalah dalam tiga laga.

Di klasemen sementara Grup C, China juru kunci dengan nol poin. Sedangkan Indonesia di peringkat kelima lewat tiga angka hasil dari tiga seri. Posisi pertama Jepang dengan 9 poin, disusul Australia, Arab Saudi dan Bahrain yang sama-sama meraih empat poin. ant

Komentar