nusabali

Uruguay Takluk di Markas Peru

  • www.nusabali.com-uruguay-takluk-di-markas-peru

LIMA, NusaBali - Salah satu tim kuat Amerika Latin, Uruguay tersandung di kandang Peru dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Conmebol, di Estadio Nacional de Lima, Sabtu (12/10) pagi WITA.

Tuan rumah menang 1-0 lewat gol dramatis bek Miguel Araujo di akhir-akhir laga. Hasil itu membuat Uruguay tetap di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 15 poin dari sembilan laga. Peru naik ke peringkat kesembilan dengan enam poin melewati Chile. Hasil itu menandai kemenangan pertama Peru dari sembilan laga.

Dalam dua laga sebelumnya, Peru dan Uruguay sama-sama gagal meraih kemenangan. Peru sekali imbang dan sekali kalah, sedangkan Uruguay dua kali bermain imbang. Peru imbang 1-1 dengan Kolombia dan kalah 0-1 di kandang Ekuador.

Sedangkan Uruguay melalui dua laga terakhirnya dengan hasil imbang 0-0. Hasil Uruguay imbang tanpa gol dengan Paraguay dilakukan dalam laga perpisahan Luis Suarez, lalu meraih hasil serupa di kandang Venezuela.

Laga itu ditandai suporter Uruguay mencemooh timnasnya sendiri di stadion.  Darwin Nunez sempat dijatuhkan di kotak penalti pada menit ke-77. Namun, wasit tidak menilainya sebagai pelanggaran.

Sementara laga lainnya Zona Conmebol, Argentina akan menjamu Bolivia pada matchday 10 Kualifikasi Piala Dunia 2026, di Estadio Monumental, Rabu (16/10), pukul 08.00 WITA.

Argentina, yang bisa kembali diperkuat kapten Lionel Messi di jeda internasional kali ini, gagal menang pada laga sebelumnya. Argentina bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Venezuela.

Argentina memimpin lewat gol yang diciptakan Nicolas Otamendi pada menit 13, tapi gagal mengamankan poin maksimal. Argentina harus puas berbagi poin usai kebobolan gol balasan di menit 65.

Sedangkan Bolivia meraih hasil manis saat menjamu Kolombia. Bolivia menang tipis 1-0 berkat gol tunggal yang dicetak oleh Miguel Terceros pada menit 58. ant

Komentar