nusabali

Disambut Antusias Masyarakat Kuta, Adicipta Janjikan Solusi Masalah Kemacetan

  • www.nusabali.com-disambut-antusias-masyarakat-kuta-adicipta-janjikan-solusi-masalah-kemacetan

MANGUPURA, NusaBali.com - Ribuan masyarakat Kuta nyatakan dukungan penuh untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta (Adicipta) pada Pilkada Badung 2024 serta I Wayan Koster dan I Nyoman Giri (Koster Giri) pada Pilkada Bali 2024.

Dukungan tersebut disampaikan saat pertemuan tatap muka dengan masyarakat di Banjar Segara Kuta, Sabtu (12/10) malam.

Didampingi Ketua Tim Pemenangan Koster Giri dan Adicipta di Kabupaten Badung, I Gusti Anom Gumanti serta Anggota Fraksi PDIP DPRD Badung, I Nyoman Graha Wicaksana dan I Made Sada, paslon Adicipta disambut baleganjur oleh para pemuda Kuta, serta disambut dengan senam Adicipta oleh ibu-ibu PKK Desa Adat Kuta yang tergabung dalam Srikandi Kuta. Teriakan yel-yel Koster-Giri dan Adicipta; Bangkit, Jaya, Menang pun terus menggema.

Sambutan dan dukungan penuh yang diberikan oleh masyarakat malam itu membuat Calon Bupati (Cabup) I Wayan Adi Arnawa sangat optimis bisa meraih kemenangan di Kecamatan Kuta. Untuk Kuta sebagai icon pariwisata Bali, Adi Arnawa mengaku sudah melakukan pemetaan terkait apa yang mesti dilakukan. “Kami Adicipta sudah memiliki komitmen untuk membangun Kuta kembali seperti apa yang kita harapkan bersama,” ucap Adi Arnawa yang disambut tepuk tangan oleh warga Kuta.

Menurutnya, jika Paslon Adicipta terpilih memimpin Badung selama lima tahun ke depan, pihaknya berjanji akan mengembalikan marwah pariwisata di Kuta dan mengatasi masalah kemacetan yang ada. “Kuta harus dikembalikan, karena kuta merupakan icon pariwisata di Badung. Sehingga kami harus melakukan pendataan, pemetaan terkait persoalan-persoalan di Kuta ini,” ujarnya.


Mantan Sekda Badung itu melanjutkan, malah satu menunjang pariwisata yakni mengurai kemacetan dengan membuat kantong-kantong parkir di Kuta. Pihaknya pun siap membeli lahan untuk pembangunan kantong-kantong parkir tersebut. “Ada yang memiliki lahan sudah siap menjualnya. Jadi jika Adicipta terpilih, kami akan beli tanah itu untuk masyarakat Kuta dan untuk kantong parkir,” bebernya.

Untuk memperbanyak kantong parkir, Adi Arnawa juga menyebutkan jika SD 4 Kuta akan dipindahkan ke sebelah timur. Sehingga lahan pada SD 4 Kuta akan digunakan kantong parkir. Dengan begitu, jalan sepanjang kartika Plaza kemacetannya bisa terurai. “Kuta ini harus kita sentuh. Karena kami tidak bisa melebarkan jalan, jadi solusinya tidak ada kendaraan yang parkir di Jalan. Sehingga perlu kita mencari solusi atau kebijakan yang lebih baik, sebelum melarang orang parkir di pinggir jalan,” tegas Adi Arnawa. 

Sementara Cawabup I Bagus Alit Sucipta menambahkan, tidak hanya menawarkan solusi mengatasi permasalahan kemacetan di Kuta, paslon Adicipta juga memiliki program yang lain untuk kesejahteraan masyarakat di Badung. Salah satunya program setiap Hari Raya Besar keagamaan akan memberikan bantuan Rp 2 juta berbasis KK. “Untuk para Lansia Adicipta berkomintmen memberikan bantuan Rp 1 juta setiap bulan. Setiap hari ulang tahun dan pembuatan ogoh-ogoh, bantuan untuk sekaa teruna akan ditingkatkan,” sambung Cawabup yang biasa dipanggi Gus Bota ini.ind

Komentar