nusabali

Kapolres Tabanan Bagi Sembako ke Tukang Suun

  • www.nusabali.com-kapolres-tabanan-bagi-sembako-ke-tukang-suun

TABANAN, NusaBali - Tukang suun (angkut barang) di Pasar Kediri, Tabanan, diberikan bantuan sembako gratis oleh Polres Tabanan pada Minggu (13/10). Kegiatan yang dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Chandra Citra Kesuma tersebut berlangsung lancar.

Pembagian sembako tersebut bagian dari program Minggu Kasih yang digelar rutin oleh Polres Tabanan. Belasan tukang suun diberikan paket sembako gratis. Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Kepala Pasar Kediri I Wayan Miasa hingga aparat desa.

Kapolres Tabanan AKBP Citra Kesuma menjelaskan bahwa tujuan dari Minggu Kasih adalah untuk meningkatkan kehadiran Polri di tengah masyarakat serta memberikan rasa aman. "Kegiatan ini juga menjadi wadah untuk menerima keluhan terkait keamanan dan ketertiban," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Citra Kesuma mengingatkan bahwa pemberian ini tidak hanya dinilai dari jumlahnya, tetapi dari maknanya. "Jangan dilihat dari nilainya, dan semoga bermanfaat untuk keluarga," terangnya.

Kepala Pasar Kediri I Wayan Miasa menyatakan apresiasinya terhadap kehadiran Polri, yang menunjukkan kepedulian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di sekitar perempatan dan pasar. Dia menekankan pentingnya silaturahmi antara Polri dan para pedagang serta buruh angkut pasar.

Para tukang suun  pasar mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Kapolres Tabanan, yang telah membantu meringankan beban mereka. Mereka bekerja keras dari subuh hingga sore, sebagian besar memiliki suami yang bekerja sebagai buruh bangunan atau serabutan demi memenuhi kebutuhan keluarga.7des

Komentar