nusabali

Daffa Budihardjo Juara Porsche Sprint

Mandiri Mandalika Festival of Speed Round 2

  • www.nusabali.com-daffa-budihardjo-juara-porsche-sprint

MANGUPURA, NusaBali - Daffa Budihardjo dari tim Rizky Motorsport memenangkan pertarungan sengit melawan Aldio Oekon dari tim Rocket Racing Bali di kelas Porsche Sprint Challenge Indonesia. Daffa menunjukan performa terbaiknya meraih kemenangan dalam dua race, dengan catatan waktu terbaik 1:34,287 detik.

Demikian salah satu hasil dari multi balapan Mandiri Mandalika Festival of Speed (MFoS) Round 2, di Pertamina Mandalika International Circuit, Praya, Lombok, NTB, 11-13 Oktober. Balapan sportcar itu meliputi Porsche Sprint Challenge Indonesia, BMW M2 Trophy, Time Attack JDM Car, Radical, Toyota Agya hingga Drift Show. Kejuaraan dikemas jadi tontonan unik dipadukan konsep festival. 

Sedangkan di kelas BMW M2 Trophy terjadi persaingan seru antara Dicko Prasetyo dan Hery Wirawan. Dicko (Rizky Motorsport) tampil sempurna untuk meredam aksi Hery menguasai podium pertama, dengan catatan waktu terbaik 1:44,00 detik.

Di kelas Time Attack Open untuk memunculkan waktu tercepat berhasil dibukukan oleh Senna Irawan dengan waktu 1:32,245 detik menggunakan mobil Radical SR10. Tidak kalah seru, pada kelas Mandiri Livin Agya Time Attack yang beradu kecepatan menggunakan mobil Toyota Agya. Pembalap Fikri mengukuhkan dirinya menjadi paling kencang dengan mencetak waktu terbaik 2:10,682 detik. 

Semua aksi para pembalap disaksikan langsung oleh penonton di Grandstand K. Mereka juga berkesempatan melihat langsung suasana dalam garasi dalam sesi pitwalk serta berinteraksi dengan para pembalap dan krunya. Sebanyak 2.958 penonton hadir untuk menyaksikan langsung jalannya balapan serta merasakan pengalaman istimewa bertemu dengan para pembalap.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai booth Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang beragam. Keberhasilan ini semakin mengukuhkan Mandiri MFoS sebagai salah satu event andalan yang berpotensi meningkatkan kunjungan wisata ke Mandalika.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyatakan sebanyak 24 starter memanaskan persaingan di seluruh kelas yang digelar diikuti oleh pembalap profesional seperti Rio SB, Aldio Oekon, Senna Iriawan, Ahmad Syahroni hingga sekelas Moreno Soeprapto serta Rizal Sungkar. 

"Tidak sekadar menyuguhkan balapan, namun MFoS juga memfasilitasi masyarakat umum untuk merasakan langsung adrenalin di mobil balap dalam taxi ride drifting bersama drifter profesional," kata Priandi Satria, dalam rilisnya, Minggu (13/10) malam.

Menurut dia, antusiasme yang luar biasa mewarnai Mandalika Festival of Speed (MFoS) Round 2, di mana penonton dan peserta dari berbagai kalangan menikmati beragam aksi motorsport yang spektakuler. Kemeriahan ini menjadi bukti bahwa MFoS telah menjadi magnet bagi pecinta otomotif. dar

Komentar