nusabali

Debut Pochettino Bawa Amerika Serikat Menang

  • www.nusabali.com-debut-pochettino-bawa-amerika-serikat-menang

AUSTIN, NusaBali - Pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino memulai debut sebagai pelatih Amerika Serikat (AS) dengan kemenangan 2-0 atas Panama di Q2 Stadium Austin, Texas, Minggu (13/10) dinihari WITA.

Kemenangan itu menandai awal positif Pochettino, yang pernah menangani klub-klub ternama seperti Tottenham Hotspur, Paris Saint-Germain, dan Chelsea.

"Ini adalah perasaan yang sangat baik. Pertandingan ini sangat sulit bagi kami. Sedikit demi sedikit, kami membangun sesuatu. Tujuannya 2026, tapi saya senang karena kami tampil solid dan profesional. Ini adalah langkah pertama untuk berkembang," kata Pochettino.

Pochettino ditunjuk sebagai kepala pelatih timnas AS bulan lalu, setelah hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhir. Dia punya tugas utama mempersiapkan tim untuk Piala Dunia 2026, yang akan diselenggarakan bersama AS, Kanada, dan Meksiko. 

Pochettino menunjukkan pengaruhnya dalam waktu singkat, meskipun baru bekerja dengan skuad selama lima hari. AS sendiri tampil dengan formasi 4-2-3-1 fleksibel. Aidan Morris, gelandang Middlesbrough, mendapat kepercayaan sebagai pengatur permainan di lini tengah, meski tak ikut di Copa America 2023. 

Panama yang pernah mengalahkan AS di Copa America, bermain bertahan dan menunggu peluang serangan balik. Namun, kiper Matt Turner menjaga gawang AS tetap aman, termasuk dari tembakan Edgar Barcenas dan Eduardo Guerrero. ant

Komentar