nusabali

Kejuaraan Selam Gianyar Diikuti 81 Siswa TK dan SD

  • www.nusabali.com-kejuaraan-selam-gianyar-diikuti-81-siswa-tk-dan-sd

GIANYAR, NusaBali - Pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Gianyar menggelar kejuaraan POSSI Gianyar Cup 1 2024 tingkat TK dan SD di Kolam Renang Bukit Jati, Gianyar, Minggu (13/10).

Kejuaraan menggelar 14 nomor dan diikuti 81 peserta. Kejuaraan pun diharapkan menjaring bibit atlet potensial Gianyar.

Ketua Umum Pengkab POSSI Gianyar I Gusti Ngurah Swarna mengatakan, pihaknya menargetkan atlet pemula dari tiga kelompok umur. Tujuannya untuk pembibitan atlet selam di Gianyar. Dalam kejuaraan ini diikuti sejumlah klub, diantaranya Barracuda FsC, BBY Swim Bali Sweca Dive Club, Tirta Jati FsC dan Balifins Sc. 

" Untuk anak-anak yang belum masuk di klub, mereka mewakili sekolahnya masing-masing seperti SD seperti SD Saraswati Sukawati, SD Ana Putra, SD 1 Batubulan Kangin dan SD 5 Melinggih," jelas Gusti Ngurah Swarna, Minggu (13/10).

Kejuaraan untuk anak-anak usia di bawah 11 tahun, sehingga pesertanya pun anak-anak siswa TK dan SD. Mereka akan berlomba di 14 nomor. Menurut Ngurah Swarna peserta anak-anak sangat antusias.

"Ini bukti nyata antusiasme masyarakat di cabang olahraga selam cukup tinggi. Ini sesuatu yang sangat luar biasa," kata Ngurah Swarna.

Dia tidak memungkiri kejuaraan ini bagian dari usaha menjaring bibit-bibit atlet potensial. Jadi, juaranya akan dipantau dan ditempa untuk menjadi atlet profesional. 

"Ini bagian dari upaya dalam mencari bibit-bibit atlet selam di Gianyar. Saat ini memang masih usia dini, namun kalau ditempa dari sekarang, anak-anak ini berpotensi jadi atlet yang mewakili Gianyar diberbagai kejuaraan nantinya," ucap Ngurah Swara.

Sedangkan Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya mengapresiasi kejuaraan fin swimming yang digelar Pengkab POSSI Gianyar. Menurutnya, hal itu salah satu wujud keseriusan pengurus mengembangkan prestasi atlet fin swimming di Gianyar. 

"Kita sangat mengapresiasi atas upaya mereka untuk menjaring atlet. Ini bukti nyata untuk pembinaan jangka panjang," kata Bagus Partha.dar

Komentar