nusabali

Bali United U-18 Tertahan, Komang Lanang Brace

Laga Pekan Keenam Elite Pro Academy Liga 1

  • www.nusabali.com-bali-united-u-18-tertahan-komang-lanang-brace

GIANYAR, NusaBali - Laga pekan keenam Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2024/2025 di Bali United Training Center, Gianyar, Minggu (13/10) pagi, diwarnai laga Bali United U-18 ditahan Persebaya U-18 Surabaya, dengan skor 1-1. Sedangkan di kelompok umur 16 tahun, diwarnai brace I Komang Lanang Wikantara, yang gagal mengalahkan Persebaya U-16.

Pelatih tim Bali United U-18, Bayu Yusa menjelaskan, beberapa rotasi pemain dilakukannya pada laga tersebut. Selain menjaga kebugaran pemain, juga untuk meningkatkan kualitas permainan tim agar merata menjadi alasan utama keputusan itu dilakukan. 

"Tentu hasil yang kami peroleh kali ini diluar dari harapan. Target kami sapu bersih laga kandang dengan kemenangan. Selain itu, yang menjadi sorotan kami memberikan kesempatan beberapa pemain yang minim bermain di laga kali ini, hanya belum 100% memberikan yang terbaik. Ini yang akan kami evaluasi agar laga berikutnya bisa lebih baik," kata Bayu Yusa. 

Pekan depan, Bali United U18 akan kembali melakoni laga kandang dengan menjamu Persik Kediri U18.  Target pun disiapkan Bayu Yusa untuk membawa hasil positif di pekan depan. 

"Saya dari awal dengan tim pelatih memiliki komitmen untuk semua laga kandang bisa meraih kemenangan. Artinya kita bisa memanfaatkan setiap laga kandang dan laga tandang juga bisa mencuri poin," kata Bayu Yusa.

Sedangkan pada laga hari Sabtu, Bali United U18 menang 4-1 atas Persebaya U18. Meski dikejutkan gol cepat tamunya, Komang Nathan Suarnatya mampu mencetak brace dan berhasil meraih kemenangan untuk Bali United U18.

Sementara itu, dalam laga pekan keenam Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 di Bali United Training Center, Gianyar, Minggu, I Komang Lanang Wikantara mencetak brace untuk Serdadu Tridatu Muda atas Persebaya U16. Sayang keadaan berbalik di waktu penuh dan menutup laga dengan skor 2-4 untuk kemenangan tim tamu. 

Pelatih kepala Bali United U16, Sandhika Pratama menuturkan bila terjadi penurunan kondisi dan konsentrasi yang menjadi faktor keadaan berbalik di laga hari ini.  Namun dia tetap bersyukur dengan kondisi pemain yang sehat menjalani pertandingan. 

Kekalahan itu yang pertama Serdadu Tridatu Muda di kategori U16 grup C. Bali United U16 pun di peringkat kedua grup C di bawah Persebaya U16.  Sandhika pun akan memperbaiki kembali lini kekurangan timnya untuk semakin kuat di pekan berikutnya. 

"Kekalahan adalah bagian dari game dan pemain harus bangkit dari segi permainan di pekan berikutnya. Kami akan memperbaiki kekurangan yang ada untuk lebih baik di laga selanjutnya," jelas Sandhika. 

Sedangkan di laga hari Sabtu pagi, Bali United U16 menang dramatis 2-1 atas Persebaya Surabaya U16. *

Komentar