nusabali

Buruh Temukan Tulang Diduga Kerangka Manusia

Saat Gali Pondasi Perbaikan Gedung SD

  • www.nusabali.com-buruh-temukan-tulang-diduga-kerangka-manusia

SINGARAJA, NusaBali - Sejumlah buruh yang mengerjakan proyek renovasi bangunan SD Negeri 3 Banjar Tegal di Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, dikejutkan dengan temuan tulang belulang yang diduga kerangka manusia.

Tulang-tulang tersebut ditemukan buruh saat menggali tanah untuk dasar pondasi bangunan. Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Made Agus Dwi mengungkapkan, benda yang diduga kerangka manusia itu ditemukan pada, Senin (14/10) siang sekitar pukul 14.00 Wita di lokasi proyek renovasi SD Negeri 3 Banjar Tegal. Temuan itu bermula ketika seorang buruh proyek bernama Muhammad Taufikurahman menggali tanah untuk konstruksi cakar ayam.

Ketika itu saksi Taufik menggali bersama ayahnya bernama Zainullah yang juga buruh proyek di lokasi tersebut. Di tengah-tengah penggalian itu, Taufik merasakan tanah yang dicangkul lebih lembek dan gembur. Ia kemudian menggali titik itu lebih dalam. Betapa terkejutnya dia ketika melihat tulang yang diduga kerangka manusia berserakan.

“Atas temuan ini, saksi kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pelaksana proyek,” ujar Kompol Agus Dwi, dikonfirmasi kemarin petang. Pelaksana proyek, Abio Irawan,48, yang menerima laporan tersebut kemudian meneruskan informasi ini kepada Kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan. Laporan tersebut kemudian diteruskan ke aparat kepolisian. 

Menerima laporan tersebut, anggota Polsek Kota Singaraja dam Tim Inafis Polres Buleleng menuju ke lokasi temuan. Polisi lalu mengamankan TKP dengan memasang garis polisi. Sejumlah tulang yang diduga kerangka manusia tersebut kemudian dikumpulkan dan diamankan. Tulang-tulang itu sementara dititipkan ke RSUD Buleleng untuk diteliti.

Kompol Agus Dwi menambahkan, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap temuan tersebut. Ia belum bisa menjelaskan asal muasal tulang-tulang tersebut dan bagaimana bisa berada di lokasi tersebut. “Kami akan melakukan olah TKP lanjutan besok siang (hari ini) mengingat beberapa bagian tulang belulang ada di bawah badan jalan yang sulit digali,” tandasnya. 7 mzk

Komentar