nusabali

Kamera Tilang Elektronik di Bangli Rusak

  • www.nusabali.com-kamera-tilang-elektronik-di-bangli-rusak

Selain masalah gangguan ETLE di Jalan Merdeka, Polres merencanakan untuk mengusulkan tambahan ETLE.

BANGLI, NusaBali
Polres Bangli telah memasang kamera pemantau tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE), di Jalan Merdeka,  Banjar/Kelurahan Bebalang Bangli. Namun, belakang ETLE ini rusak sehingga pelanggaran lalu lintas tidak bisa terekam dengan jelas.

Kasat Lantas Polres Bangli AKP Ni Luh Putu Deniani saat dikonfirmasi, tidak menampik adanya gangguan pada ETLE. Kondisi ini menyebabkan petugas tidak bisa memvalidasi kendaraan yang melintas. "Gambarnya tidak jelas, petugas kami tidak bisa memastikan pelanggaran," jelasnya, Senin (14/10).

Dia mengaku petugas belum bisa memastikan penyebab terjadinya gangguan tersebut. AKP Deniani mengaku akan segera melaporkan kendala tersebut sehingga bisa segera dilakukan perbaikan. "Besok (selasa) kami akan ada pertemuan dengan Mabes kaitannya ETLE ini," ujarnya.

Selain masalah gangguan ETLE di Jalan Merdeka, Polres merencanakan untuk mengusulkan tambahan ETLE. Saat ini di Bangli baru terpasang 1 unit. Rencana diusulkan untuk pemasangan di wilayah Kecamatan Kintamani. Namun demikian, pihaknya masih melakukan kajian untuk titik pemasangan. "Tentu harus diperhitungan titik pemasangan," sebutnya.

Disinggung terkait pelanggar yang terjadi oleh ETLE, AKP Deniani mengatakan dari data yang ada per hari ada puluhan pelanggar yang terjaring. Sejatinya ada ratusan kendaraan yang direkam oleh ETLE. 7esa

Komentar