nusabali

ESI Bali Berharap Dilibatkan Event Berskala Internasional

  • www.nusabali.com-esi-bali-berharap-dilibatkan-event-berskala-internasional

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi E-Sport Indonesia (ESI) Bali mendukung penuh Budi Gunawan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum ESI Indonesia, dalam Musyawarah Olahraga Nasional, 5-7 Oktober lalu.

Kepala BIN tersebut diharapkan kembali memilih Bali sebagai tempat event internasional seperfti sebelumnya.

Ketua Harian Pengprov Esports Indonesia (ESI) Bali Anak Agung Gde Harya Putra tak memungkiri ESI Bali ikut mendukung Budi Gunawan menjadi Ketua ESI secara aklamasi. Menurutnya, ESI Bali mengapresiasi dan berterimakasih kepemimpinan Budi Gunawan periode sebelumnya.

“Kami juga mendukung beliau sebagai ketua umum yang baru Pengurus Besar (PB) ESI. Seluruh provinsi juga mendukung beliau," kata Agung Harya Putra, Senin (14/10).

Dalam munas itu, Agung Harya Putra juga mengucapkan terima kasih, karena Bali dipercaya menjadi tuan rumah IESF Bali 14th World Esports Championship 2022 di Nusa Dua. Dia kembali berharap Bali diberikan kesempatan lagi terlibat di event dunia. Karena selama ini sukses menggelar event International Esports Federation (IESF). 

"Harapannya Pengprov dan Pengkab dilibatkan lebih maksimal lagi (dalam event ini). Setelah munas, agenda di Bali akan mengadakan Rakerprov (rapat kerja provinsi)," kata Agung Harya Putra.

Sedangkan terkait hasil PON XXI Aceh-Sumut, ESI Bali meraih dua medali, yakni ategori MLBB meraih perak dan PUBG mendapat perunggu. Sedangkan di Free Fire gagal mendapat medali. Meski demikian, Bali menunjukkan kemajuan, naik dari peringkat 8 menjadi 7.

"Pastinya akan ada evaluasi secara menyeluruh untuk tim Esports Bali. Kami ada 1 Medali Emas di Nomor BOG, hanya saja nomor ini masih eksebisi," pungkas Agung Harya Putra. dar

Komentar