nusabali

Cucu ke-6 Presiden Jokowi Lahir, Namanya Bebingah Sang Tansahayu

  • www.nusabali.com-cucu-ke-6-presiden-jokowi-lahir-namanya-bebingah-sang-tansahayu

JAKARTA, NusaBali.com –Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dan istrinya, Erina Gudono, merayakan kelahiran anak perempuan pertama mereka. Bayi yang diberi nama Bebingah Sang Tansahayu lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Menteng, Jakarta, pada pukul 07.02 WIB dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 50 sentimeter.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta, Kaesang menyampaikan rasa syukurnya, “Alhamdulillah semuanya sehat, dan kami juga sudah memberikan nama Bebingah Sang Tansahayu.” Nama yang diberikan kepada putri mereka memiliki makna yang mendalam dan penuh harapan.

Menurut Kaesang, nama tersebut telah dipersiapkan oleh sang istri, Erina. Dalam Bahasa Jawa, Bebingah berarti “selalu membuat bahagia,” sementara Sang Tansahayu bermakna “dialah yang selalu cantik dalam tutur kata, paras, dan semuanya.” 

Dengan nama ini, pasangan tersebut berharap anak mereka akan tumbuh menjadi sosok yang tidak hanya cantik secara fisik tetapi juga membawa kebahagiaan kepada orang-orang di sekitarnya.

Kedua orangtua bayi didampingi oleh keluarga saat proses persalinan berlangsung. Kaesang juga mengungkapkan bahwa ibunya, Iriana Joko Widodo, serta mertua Erina, Sofiatun Gudono, turut menunggu dan memberikan dukungan selama persalinan.

Dr. dr. Ivan R. Sini, SpOG, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, yang menangani persalinan Erina, menjelaskan bahwa pemulihan pasca-persalinan Erina berjalan dengan baik. "Ibu pada saat melahirkan sudah bisa langsung menyusui dengan ASI eksklusif. Dan kami antisipasi satu-dua hari adalah masa pemulihan," ujar Ivan.

Kelahiran Bebingah Sang Tansahayu menjadi momen bahagia dan istimewa bagi keluarga besar Jokowi, sekaligus menambah generasi penerus dalam keluarga. 

Bebingah merupakan cucu ke-6 Presiden Jokowi dan Ibu Iriana. Cucu Presiden Jokowi yakni Jan Ethes Srinarendra (8 tahun), Sedah Mirah Nasution (6), La Lembah Manah (6), Panembahan Al Nahyan Nasution (4), dan  Panembahan Al Saud Nasution (2). *ant

Komentar