nusabali

1 Unit Damkar Dikerahkan ke Nusa Penida

  • www.nusabali.com-1-unit-damkar-dikerahkan-ke-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Pemadaman Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Banjar Biaung, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung berlanjut hingga Selasa (15/10).

Satu unit armada dikerahkan dari posko induk di Klungkung daratan menuju Nusa Penida untuk memadamkan kebakaran TPA. Sebab 1 unit Damkar yang disiagakan di Nusa Penida rusak.

Kasatpil PP dan Damkar Klungkung, Dewa Putu Suarbawa, mengatakan pemadaman kebakaran TPA di Banjar Biaung, Desa Ped, Nusa Penida masih dilakukan. “Kami masih melakukan pemadaman dengan mengerahkan satu unit armada berkapasitas 6.000 liter dari posko induk,” ujar Dewa Suarbawa. 

Menurut Dewa Suarbawa, kebakaran TPA terjadi sejak Minggu (13/10). Diawali suara ledakan besar di tumpukan sampah sebelah barat dan mengeluarkan percikan api.


Api langsung membakar tumpukan sampah yang kebanyakan sampah plastik. Api terus membesar sehingga membakar tumpukan sampah di sebelah selatan. Pada hari kedua karena angin kencang asap sampai ke rumah warga di dekat TPA. “Petugas akan di TKP sampai api dan asap bisa dikendalikan. Kami tetap berusaha untuk penanganan yang lebih cepat,” kata Dewa Suarbawa.

Sementara itu, personel dari Polsek Nusa Penida dipimpin Wakapolsek Nusa Penida AKP I Nyoman Sudana juga mendatangi lokasi kebakaran TPA. Polsek Nusa Penida ikut bersinergi memadamkan kebakaran. “Terpantau asap masih bermunculan dari TPA di Banjar Biaung,” ujar AKP Nyoman Sudana. 7 wan

Komentar