nusabali

Kembangkan Sport Science, KONI Bali Kerjasama dengan Unmas

  • www.nusabali.com-kembangkan-sport-science-koni-bali-kerjasama-dengan-unmas

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali meneken Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Fakultas Kedokteran Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar pada Selasa (15/10).

Perjanjian kerjasama itu bagian dari upaya KONI Bali dalam mengembangkan Sport Science berbasis ethomedicine kepada masyarakat olahraga Bali.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menerangkan kerjasama ini bertujuan untuk mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi khususnya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat melalui olahraga.

Apalagi selama ini Fakultas Kedokteran Unmas melalui TBM Arutala Osadhi Unmas telah berpartisipasi dalam persiapan atlet PON XXI Aceh-Sumut 2024. "Ini bagian dari keterlibatan dunia pendidikan di dalam olahraga," katanya ditemui di sela-sela kegiatan.

Menurut Oka Darmawan, kontribusi Fakultas Kedokteran Unmas pada PON 2024 itu membuat kontingen Bali berhasil menduduki peringkat tujuh Nasional dengan 36 emas 38 perak dan 60 perunggu.

Maka, dengan kerjasama ini, Oka Darmawan berharap Dosen dan Mahasiswa dapat berkontribusi aktif dalam mengimplementasikan sports science berbasis ethomedicine kepada masyarakat olahraga Bali.

"Kedepannya terus ditingkatkan lagi. Ya, ini ditandai dengan perjanjian kerjasama ini. Karena dampaknya cukup signifikan untuk olahraga masyarakat Bali," urainya.

Dia juga tidak memungkiri, kalau perjanjian kerja sama ini dilakukan bertepatan dengan HUT KONI ke-86 yang jatuh pada 15 Oktober 2024. Dengan demikian, KONI Bali bersama Unmas Denpasar bersama - sama dalam pengembangan olahraga di Pulau Dewata ke depannya.

Dalam perjanjian kerjasama itu, diteken langsung Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Mahasaraswati Denpasar, dr I Gusti Ngurah Putera Eka Santhosa, M.Fis.

"KONI Bali selalu terbuka dengan semua stakeholder, termasuk dengan perguruan tinggi. Jadi, keterlibatan perguruan tinggi sangat penting untuk kembangkan Sport Science kedepannya," pungkasnya berharap. 7 dar

Komentar