nusabali

Dua Damkar Klungkung Rusak

  • www.nusabali.com-dua-damkar-klungkung-rusak

Damkar ringsek ditabrak pengemudi Fortuner di Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, Selasa (8/10) sore.

SEMARAPURA, NusaBali
Dua unit armada pemadam kebakaran (Damkar) Klungkung mengalami kerusakan. Satu unit Damkar di Kecamatan Nusa Penida rusak akibat faktor usia dan 1 unit Damkar di Klungkung daratan rusak setelah mengalami insiden tabrakan. 

Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Dewa Putu Suarbawa, mengatakan 1 unit Damkar yang disiagakan di Nusa Penida merupakan pengadaan tahun 2014. “Air dan udara yang mengandung zat garam membuat mobil lebih cepat keropos,” ujar Dewa Suarbawa, Rabu (16/10).

Satu unit Damkar di Posko Induk Klungkung daratan harus dikirim ke Nusa Penida untuk memadamkan kebakaran tempat pembuangan akhir (TPA) di Banjar Biaung, Desa Ped. “Pemadaman kebakaran TPA masih berlangsung,” kata Dewa Suarbawa. Sementara 1 unit Damkar di Klungkung daratan juga mengalami kerusakan. 

Damkar ringsek setelah ditabrak pengemudi Toyota Fortuner di Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, Selasa (8/10) sore. Kecelakaan terjadi saat armada Damkar dalam perjalanan memadamkan kebakaran ilalang di Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. 

“Kedua Damkar yang rusak baik 1 unit di Nusa Penida dan 1 unit di Klungkung daratan saat ini masih proses perbaikan,” kata Dewa Suarbawa. Saat ini, hanya 2 unit Damkar yang siaga di Klungkung daratan. Dewa Suarbawa sudah meminta bantuan ke Damkar Gianyar. “Kami BKO 1 unit Damkar berkapasitas 3.500 liter dari Damkar Gianyar,” kata Dewa Suarbawa. 7 wan

Komentar