nusabali

Hajar Serbia, Spanyol ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-hajar-serbia-spanyol-ke-perempatfinal

ANDALUSIA, NusaBali - Timnas Spanyol memastikan diri lolos ke perempatfinal UEFA Nations League, setelah mengalahkan Serbia 3-0 dalam laga ke-4 Liga A Grup A, di Nuevo Arcangel, Andalusia, Rabu (16/10) dinihari WITA.

Tiga gol Spanyol dicetak Aymeric Laporte, Alvaro Morata dan Alex Baena. Serbia tampil dengan 10 pemain setelah Strahinja Pavlovic kena kartu merah. Dengan hasil ini, La Furia Roja kokoh di puncak klasemen Liga A Grup 4 dengan 10 poin dari empat laga. Sedangkan Serbia di urutan tiga dengan empat poin

La Roja tampil dominan di Cordoba. Bahkan segalanya dapat menjadi lebih baik, jika saja tidak ada penyelesaian akhir yang buruk. Ini penampilan yang sangat kuat dari Spanyol, yang membuat sang pelatih, Luis de la Fuente, merasa senang. Menurutnya, tim melakukan banyak hal dengan sangat baik. 

“Kami memainkan permainan yang sangat lengkap. Kita menyaksikan Spanyol yang sangat brilian, menikmati dan membuat para pendukungnya merasa senang," tutur Luis de la Fuente. Pada laga itu, untuk pertama kalinya Spanyol menurunkan tim inti tanpa pemain dari Barcelona, Real Madrid atau Atletico Madrid. Bagi De la Fuente, ini bukti bahwa dirinya memiliki banyak sekali talenta yang bisa digunakan.

"Saya sangat menikmati karena memberikan banyak pemain kesempatan membuat diri mereka dikenal. Para pemain yang tidak mendapat pengakuan dari media, tetapi kami tahu mereka pemain yang solutif. Ya, ada banyak pemain yang sangat bagus di Spanyol," kata pelatih 63 tahun itu.

Sementara dalam laga UNL lainnya, Portugal dipaksa imbang tanpa gol (0-0) oleh tuan rumah Skotlandia dalam laga keempat Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2024/25, di Hampden Park, Rabu dinihari WITA.

Meski seri, Portugal masih memimpin klasemen Liga A Grup 1 dengan 10 poin dan unggul tiga angka atas Kroasia. Sedangkan bagi Skotlandia, ini poin perdana di UEFA Nations League.

Tim tamu dominan, tetapi tuan rumah bermain efektif untuk mengamankan satu poin. Meski main bertahan, serangan balik Skotlandia beberapa kali membuat Portugal kerepotan di awal pertandingan. ant

Komentar