nusabali

Jonatan ke 16 Besar Denmark Open

  • www.nusabali.com-jonatan-ke-16-besar-denmark-open

Jadi saya harus bermain lebih sabar, lebih tenang dan harus berusaha mengurangi kesalahan.

JAKARTA, NusaBali
Pemain Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memastikan tempat di babak 16 besar Denmark Open 2024 di Odense, setelah sukses revans atas Leong Jun Hao dari Malaysia, Rabu (16/10).

“Bersyukur meraih kemenangan dan revans atas Leong Jun Hao, karena di pertemuan terakhir kami di Indonesia Open 2024, saya harus alami kekalahan,” kata Jonatan, di laman resmi PP PBSI.

Jonatan yang turun sebagai unggulan keempat dalam turnamen ini menang atas Leong 21-16, 21-14 pada partai 32 besar. Jonatan membuat pendekatan yang lebih sabar dan cermat dalam melancarkan serangan atau strategi di lapangan.

Dengan kemenangan ini, Jonatan akan berjumpa wakil China Lu Guang Zu pada babak kedua turnamen BWF Super 750 tersebut yang digelar Kamis (17/10). Menurutnya, Guang Zuadalaj  pemain yang bagus, cukup ulet, sehingga tak mudah menghadapinya.

“Jadi saya harus bermain lebih sabar, lebih tenang dan harus berusaha mengurangi kesalahan sendiri,” kata Jonatan.

Sedangkan pemain tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengatasi drama rubber game kontra wakil tuan rumah, untuk mengamankan babak 16 besar Denmark Open 2024. Gregoria menang atas Line Hojmark Kjaersfeldt 21-18, 18-21, 21-11.

Soal pertandingan, Gregoria sebagai unggulan lima dalam turnamen ini, mengakui Kjaersfeldt memberikan perlawanan yang ketat, terutama pada gim kedua. Meski terjadi rubber game, Gregoria mengakui mendapat pelajaran cukup banyak di lapangan.

“Terjadi kejar-kejaran poin yang cukup ketat antara saya dan Line, untungnya di gim ketiga saya bisa meraih poin unggul jauh, jadi sangat menguntungkan bagi saya untuk menuntaskan pertandingan,” ujar Jorji, panggilan akrab Gregoria.

Dengan ini, Gregoria akan berjumpa dengan wakil tuan rumah lainnya, Mia Blichfeldt, di babak 16 besar turnamen BWF Super 750 itu. Selain Gregoria, sejauh ini dua wakil Indonesia lainnya juga mengamankan tempat di babak kedua Denmark Open 2024. Yakni, ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani menaklukkan pemain unggulan keenam asal Jepang Aya Ohori demi mengamankan tempat di babak 16 besar Denmark Open 2024.

Putri membungkus kemenangan atas Ohori dua gim 21-19, 21-18 pada babak 32 besar yang digelar di Odense, Rabu. Dengan kemenangan ini, Putri akan berjumpa dengan wakil Taiwan Sung Shuo Yun pada 16 besar turnamen BWF Super 750 ini, Kamis.

“Sung Shuo Yun adalah pemain yang tidak mudah, saya harus lebih menyiapkan pikiran saya, dan bermain lebih baik lagi dari hari ini,” kata Putri.

Di sisi lain, Indonesia mengirimkan sembilan wakil untuk berlaga di Denmark Open 2024. Selain Gregoria, Leo/Bagas, dan Rehan/Lisa, ada juga tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Lebih lanjut, ada pula Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mewakili Indonesia di nomor ganda putra, serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. ant

Komentar