nusabali

KONI Buleleng Apresiasi IMI Bali

Cek Lahan untuk Pembangunan Sirkuit

  • www.nusabali.com-koni-buleleng-apresiasi-imi-bali

SINGARAJA, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng mengapresiasi langkah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, yang melihat kondisi lahan yang akan dijadikan sirkuit. Hal itu dinilai positif bagi percepatan pembangunan sirkuit di lahan seluas 5,5 hektar di Lingkungan Lumbanan, Sukasada, Buleleng itu.

Ketua KONI Buleleng, Ketut Wiratmaja mengapresiasi atas pengecekan lahan oleh pengurus dari IMI Bali itu. Menurut dia, pengecekan itu merupakan langkah progresif untuk percepatan pembangunan sirkuit. Dengan adanya sirkuit, nantinya akan menjadi wadah bagi para atlet untuk latihan kedepannya. 

"Saya melihat pengembangan sirkuit ini sebagai langkah positif untuk menekan angka balap liar di jalan raya, sekaligus menciptakan wadah yang aman dan profesional bagi para pebalap muda," ungkap Wiratmaja.

Wiratmaja juga tidak menampik, adanya sirkuit itu nantinya atlet-atlet dari Buleleng memiliki sarana untuk berlatih dan berkembang. Yang menjadi perhatian dari pihaknya juga bahwa masyarakat sekitar lokasi yang dijadikan sirkuit sangat mendukung penuh. Bahkan pemilik lahan dan pemerintah juga sepakat atas pembangunan fasilitas tersebut.

"Tentunya pemerintah sudah berkomunikasi dengan warga sekitar. Ya, sambutannya positif semua," kata Wiratmaja.

Sebagaimana diketahui, beberapa pengurus IMI Bali yang dikomandoi Ketua Hariannya, Tony Suhartono memantau langsung kondisi lahan di Lingkungan Lumbanan, Sukasada Buleleng itu. Pengecekan itu untuk memastikan kelayakan akses menuju lokasi, karena akses menjadi sangat penting untuk pembangunan kedepannya. Tidak hanya itu, kondisi tanah juga di cek untuk jenis balapan yang sesuai nantinya.dar

Komentar