nusabali

ASKI Kirim 12 Karateka ke Jepang

  • www.nusabali.com-aski-kirim-12-karateka-ke-jepang

JAKARTA, NusaBali - Akademi Seni-Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) mengirim 12 karateka, yang terdiri dari tujuh atlet dan lima ofisial. Mereka akan bersaing di Kejuaraan Dunia Gichin Funakoshi 2024 (16th Gichin Funakoshi Cup 2024, di Tokyo, Jepang, mulai 18 Oktober.

Dalam kejuaraan tersebut kontingen ASKI juga berkesempatan mengikuti dua agenda yakni Special International Seminar berupa latihan khusus bagi para instruktur. Lalu World Championship Tournament, yang juga Kejuaraan Dunia Gichin Funakoshi Cup ke-16 tahun 2024 atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Shoto World Cup.

"Saat Kejurnas ASKI pada Mei, kami berjanji untuk mengirimkan empat pemenang Best of the Best ke Kejuaraan Dunia Gichin Funakoshi Cup ke-16 tahun 2024 di Tokyo, Jepang," kata Ketua Umum PP ASKI Syaifullah Nasution, Rabu (16/10).

"Ini wujud komitmen dan bentuk usaha ASKI ingin mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki serta mampu menjalankan program kerja yang unggul meski terhitung sebagai pendatang baru," kata Syaifullah Nasution.

Syaifullah Nasution mengungkapkan ASKI merupakan satu-satunya perguruan karate di Indonesia yang berafiliasi dengan Japan Karate Association (JKA). ASKI melangsungkan berbagai rangkaian kegiatan di antaranya mendatangkan Senior Manager Director Japan Karate Association Head Quarters (JKA-HQ) Word Federation Seizo Izumiya-DAN VIII JKA dalam Seminar Nasional Karate di Jakarta.

PP ASKI juga baru saja menghadirkan instruktur dari Japan Karate Association HQ Tatsuya Naka-DAN VII JKA untuk memimpin rangkaian kegiatan Master Camp 2024 yang merupakan acara seminar Karate dan ujian DAN JKA di Bogor dan Jakarta.ant

Komentar