nusabali

5 Cara Mengatur Mobil-mobilan di Dalam Kotak Penyimpanan

  • www.nusabali.com-5-cara-mengatur-mobil-mobilan-di-dalam-kotak-penyimpanan

DENPASAR, NusaBali.com - Mobil mainan memiliki ukuran yang cukup beragam. Tidak heran kadang kamu akan kesulitan saat menyimpannya di dalam kotak. Apalagi, kalau diletakkan dengan sembarang, tentu kotak tersebut akan sulit ditutup. Tidak mau hal ini terjadi, bukan? Yuk simak beberapa cara mengatur mainan mobil-mobilan di dalam kotak penyimpanan berikut ini.

1. Gunakan sekat atau kompartemen

Banyak kotak penyimpanan yang dilengkapi dengan pembatas yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Dengan adanya sekat, mainan tidak akan bertumpuk secara acak. Si kecil pun akan lebih mudah mengambil dan merapikannya kembali setelah dimainkan. 

2. Kelompokkan berdasarkan ukuran

Kemudian, pisahkan mobil-mobilan yang kecil, sedang, dan besar. Jadi, kamu bisa meletakkan mainan berukuran kecil dan sedang ke dalam bagian berbeda di dalam kotak penyimpanan. Ini akan memudahkan si kecil untuk menemukan mobil-mobilan favorit mereka tanpa perlu mengaduk-aduk seluruh isi kotak.  

3. Susun berdasarkan warna

Cara berikutnya adalah ajak si kecil untuk menyusun mobil-mobilan berdasarkan warna, seperti merah, biru, dan hijau.  Tidak hanya membuat kotak penyimpanan jadi lebih rapi, cara ini juga akan melatih kemampuan si kecil dalam mengenali dan membedakan warna dengan cara yang menyenangkan. 

4. Pasang label di setiap kotak

Kamu bisa memberi label pada bagian luar kotak atau kompartemen di dalamnya. Label bisa berupa tulisan atau gambar, sehingga si kecil akan lebih mudah di mana letak mobil-mobilan tertentu. Jadi, si kecil pun bisa belajar bertanggung jawab dalam menyimpan mainannya setelah selesai bermain.

5. Rotasi setiap mainan secara rutin

Kamu bisa menyimpan beberapa mobil-mobilan di kotak penyimpanan dan menyisihkan yang lainnya. Setiap beberapa minggu, ganti mobil-mobilan yang ada di dalam kotak dengan yang disisihkan. Tidak hanya menjaga kotak penyimpanan tetap rapi, cara ini juga akan membuat si kecil lebih antusias saat menemukan mobil-mobilan "baru" setiap kali rotasi dilakukan.

Nah, kamu bisa membeli berbagai model mainan mobil-mobilan  hanya melalui Toys Kingdom. Di sini, kamu pun dapat belanja berbagai jenis mainan anak,  mulai dari action figure hingga mainan puzzle dengan mudah. Selamat belanja!


 

Komentar