nusabali

Wisatawan China Dijambret di Sanur

  • www.nusabali.com-wisatawan-china-dijambret-di-sanur

“HP yang dilaporkan dirampas paksa orang tak dikenal itu berhasil ditemukan petugas di pinggir Jalan Kampus Unud, Jimbaran. Petugas masih belum berhasil melacak keberadaan pelaku kejahatan itu,"

DENPASAR, NusaBali
Seorang wisatawan perempuan asal China berinisial WF, 32 jadi korban jambret saat melintas jalan kaki di Jalan Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar Selatan pada Selasa (15/10) malam sekitar pukul 21.30 Wita. Pada saat itu korban tiba-tiba dipepet oleh seorang pengendara motor dan sekejap merampas Iphone 15 pro max yang digenggam korban. 

Setelah berhasil merebut HP itu secara paksa terduga pelaku langsung kabur. Sementara korban berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Saat warga datang pelaku sudah pergi dan hilang jejak. Korban pun memilih lapor ke Polsek Denpasar Selatan. 

Menerima laporan tersebut aparat Polsek Denpasar Selatan dipimpin Kanit Reskrim Iptu Nur Habib Aulya langsung mengecek dan mendatangi TKP kejadian. Di TKP petugas mengintorgasi saksi, mengecek rekaman kamera CCTV di sekitar, dan mencari petunjuk lainnya. 

Berdasarkan hasil olah TKP dan pengumpulan informasi HP korban yang dilaporkan hilang karena dirampas orang tak dikenal itu diketahui berada di wilayah Kuta Selatan, Badung. Tak mau buang waktu lama, aparat Polsek Denpasar Selatan langsung menuju ke titik lokasi di mana posisi HP itu berada. 

Setelah dilakukan pencarian HP tersebut ditemukan petugas di semak-semak pinggir Jalan Kampus Unud, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung. Namun petugas tidak menemukan pelakunya. Hingga saat ini Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan masih memburu  keberadaan pelaku.

"HP yang dilaporkan dirampas paksa orang tak dikenal itu berhasil ditemukan petugas di pinggir Jalan Kampus Unud, Jimbaran. Petugas masih belum berhasil melacak keberadaan pelaku kejahatan itu," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dalam keterangan pers, pada Kamis (17/10).

Meski pelakunya belum berhasil ditangkap oleh pihak kepolisan namun korban WF mengapresiasi respons dan gerak cepat aparat Polsek Denpasar Selatan. Untuk itu korban mengucapkan terimakasih. "Kasus jambret lebih banyak terjadi seperti yang dialami korban. Jalan kaki sambil pegang HP atau batang berharga. Kami mengimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati saat berada di areal publik, tetap waspada dan jaga keamanan barang-barang pribadi," ajak AKP Sukadi. 7 pol

Komentar